Mahfud MD Punya Kemampuan Menata Negara

 

Dalam peluncuran buku Sahabat Bicara Mahfud MD, budayawan Butet Kertaradjasa menyampaikan monolog politiknya yang penuh makna, inspiratif dan menggugah untuk mencari pemimpin Indonesia yang bisa “Notonegoro“, bukan yang berinisial O pada akhir namanya seperti Sukarno dan, Soeharto. Tetapi yang bisa menata negara ke arah yang lebih baik. Sosok Mahfud MD memiliki kemampuan menata negara Indonesia lebih baik jika diberi kepercayaan oleh rakyat Indonesia untuk memimpin negara ini. Dipublikasikan 13 Mei 2013.

56 Tokoh Bicara tentang Mahfud MD

cover Sahabat Bicara Mahfud MDMantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mendapatkan kejutan tepat di hari ulang tahunnya yang ke-56, Senin (13/5/13). Sebuah buku berjudul “Sahabat Bicara Mahfud MD” diluncurkan hari di Jakarta.

“Buku ini sengaja diluncurkan di hari ulang tahun Mahfud MD, karena memang dipersembahkan sebagai kado bagi eks politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu,” kata Pakar Hukum Saldi Isra, penyunting buku itu.

Buku Sahabat Bicara Mahfud MD berisikan tulisan 56 orang tokoh lintas bidang dan generasi. Para sahabat Mahfud itu menulis tentang terobosannya yang penting dalam dunia hukum, kontroversi atas pernyataan-pernyataan Mahfud, hingga sosok dan pribadinya yang egaliter, berani, dan sederhana. Termasuk pula tentang berbagai keputusan penting yang dihasilkan MK semasa kepemimpinan Mahfud MD.

“Semua tentang Pak Mahfud ada di buku ini. Ada yang memuji, ada juga yang memberikan kritik,” kata Saldi, peluncuran buku di Hotel Gran Melia, Jakarta.

Pada buku setebal 498 halaman ini, semua penulis menuangkan pandangannya tentang Mahfud MD. Baik sebagai Ketua MK, anggota DPR, dan lainnya. Tim penyunting juga melengkapi isi buku dengan catatan perjalanan Mahfud MD selama menjabat sebagai Ketua MK, menteri, sebagai Guru Besar dan aktivis mahasiswa. Bahkan di satu halamannya juga terselip wacana Mahfud MD untuk maju sebagai Calon Presiden 2014.

Beberapa tokoh yang ikut menulis dalam buku ini di antaranya, Akbar Tandjung, Karni Ilyas, Bambang Widjojanto, Chairul Tanjung, Dahlan Iskan, Denny Indrayana, Effendi Ghazali, Jakob Oetama, Rosiana Silalahi, Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, Sujiwo Tejo, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Todung Mulya Lubis, dan lain-lain.

Selain dihadiri para tokoh dan sahabat, peluncuran buku “Sahabat Bicara Mahfud MD” ini juga menampilkan orasi kebangsaan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X, monolog politik oleh Butet Kartarejasa, dan pembacaan puisi oleh Zawawi Imron. (kompas)

Peluncuran buku Sahabat Bicara Mahfud MD

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 24/07/2013, in Buku, Video and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: