Mahfud MD – Visi Saya Mengikuti UUD Saja

Mahfud MD visinya ikut UUDMantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mohammad Mahfud MD berdialog dengan komunitas advokat, ahli kuliner, mahasiswa, dan klub motor di Kota Bandung, Selasa malam 30 Juli 2013. Menjawab seorang hadirin, mantan Menteri Pertahanan era Presiden Gus Dur itu menegaskan keseriusannya untuk mencalonkan diri sebagai Presiden RI 2014-2019.

Selain bermodal trek rekor tokoh bersih dan tekad menegakkan hukum tanpa pandang bulu, ia mengaku tak punya visi-misi yang muluk-muluk sebagai calon presiden. 

“Saya tak percaya visi-misi. Jangan percaya visi-misi (calon presiden) yang dipidatokan orang. Itu sering banyak bohongnya dan cuma bikinan orang,” ujar Mahfud.

Kalau mau mengukur bisa-tidaknya seorang calon pemimpin memperbaiki negara, kata Mahfud MD, lihat saja trek rekornya di masa lalu.

“Lihat apa calon ini pernah atau tidak merugikan orang dan negara. Kalau visi-misi bagus tapi trek rekornya bekas maling, buat apa. Trek rekor saya di masa lalu, kalau ada, apa kesalahan saya secara hukum, secara moral? Visi saya mengikuti Undang-Undang Dasar saja,” katanya.

Mahfud pun menegaskan bahwa semua calon presiden yang ada sekarang merupakan calon alternatif. Ada calon alternatif dari partai politik dan calon alternatif non-partai. Semua calon presiden yang sudah mengklaim sejauh ini, punya peluang yang sama untuk menjaring simpatisan. Yang diperlukan saat ini, adalah sosialisasi.

“Belum ada calon kuat. Belum tentu nanti yang jadi itu Prabowo, Ical (Aburizal Bakrie). Bicara popularitas ada Jokowi, ada Rhoma Irama. Soal kualitas, semua mengaku nomor satu. Tapi kalau calon dari partai ‘kan sering dibilang, “eh lu lagi, lu lagi,” kata dia setengah guyon.

Mahfud pun mengaku hingga kini dia belum memiliki calon wakil presiden. Ia meyakini sejauh ini para pengklaim calon presiden sejatinya belum memiliki calon wakil. Sebab semua calon masih menunggu Pemilihan Legislatif dan melihat hasilnya.

“Kalau Wiranto menyebut sudah punya calon wakil presiden itu kamuflase. Tak mungkin pasangan calon, semua dari satu partai yang sama. Semua masih menunggu proses dan Pemilihan Legilatif. Yang penting sekarang itu sosialisasi dulu,” tegasnya.

Di acara itu Mahfud didaulat sebagai anggota kehormatan Indonesian Chef Association. Alasannya, Mahfud adalah penggemar masakan asli Indonesia dan tokoh yang bersih. Ia pun mendapat suvenir pakaian khas chef yang langsung dia kenakan dari pimpinan organisasi itu. “Saya memang suka semua makanan,”ujar Mahfud mengomentari penobatan dirinya. (tempo)

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 31/07/2013, in Berita and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Nggak perlu neko-neko, gak pakai gombal ,,, 🙂

  1. Ping-balik: Mahfud MD Tidak Percaya Visi Misi Capres | Sahabat Mahfud

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: