Mahfud MD Jagokan Khofifah Gubernur Jawa Timur

Khofifah Indar Parawansa kampanye

Mohammad Mahfud MD, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), mengaku memiliki jagoan yang akan bertanding dalam Pilkada Jawa Timur yang akan berlangsung pada 29 Agustus 2013.  Yakni pasangan nomer 4: Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (Berkah)

“Saya dukung Khofifah. Saya tidak bermusuhan dengan Pak Karwo ataupun Pak Syaefulah Yusuf, mereka semua teman saya. Soal pilgub ini kan harus memilih, pilihan harus pada lebih yang berkualitas,” kata Mahfud saat ditemui di Jakarta Selatan, semalam.

Mantan Politisi PKB ini menilai Khofifah merupakan sosok yang dikenal sangat amanah, bersih, dan berintegritas dalam menjalankan tugas serta amanah yang diembannya.

“Dia pernah jadi menteri, pernah jadi Wakil Ketua DPR meskipun sebentar. Dan dalam semua jabatannya itu dia tidak pernah punya catatan hitam sedikit pun dan tidak pernah dilaporkan orang ke polisi, KPK, dan sebagainya,” tuturnya.

“Jangan lupa dia juga mengelola uang banyak karena dia dulu menteri, tapi dia tidak punya catatan jelek apapun. Ini soal kepemimpinan yang berkualitas, tetapi saya hormati orang dukung Pak Karwo, tapi saya tidak,” pungkas Mahfud MD.

Ada 4 pasangan Cagub yang akan bertarung dalam Pilkada Jatim pada tanggal 29 Agustus 2013. Mereka adalah Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) dengan nomor urut 1, Eggi Sudjana-Muhammad Sihat dengan nomor urut 2, Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah (Bambang-Said) dengan nomor urut 3, serta nomor urut 4 Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (Berkah).

Khofifah Indar Parawansa temui Ahmad Dhani

Didukung Ahmad Dhani dan Rhoma Irama

Yang mendukungan pasangan Khofifah Indar Parawansa – Herman Sumawiredja dalam Pilkada Jawa Timur juga datang dari kalangan selebritis Ibukota. Presiden Republik Cinta Management, Ahmad Dhani, dan Raja Dangdut Rhoma Irama tampak memberikan dukungan untuk pasangan nomor urut 4 ini.

Dengan dukungan itu kubu Khofifah-Herman yakin mampu memenangkan Pilkada Jatim yang akan digelar pada Kamis 29 Agustus besok.

“Jadi sekarang dukungan sudah bertambah untuk pasangan Khofifah-Herman, tidak hanya dari masyarakat tetapi juga dari selebritis yang dianggap sebagai pemilih pemula, yang akan memberikan dampak besar kepada pasangan ini,” ucap Ahmad Millah, juru bicara pasangan Khofifah-Herman, di kediaman Khofifah, Jemursari Surabaya, Rabu (28/8)

Menurut Ahmad, Khofifah sudah menggelar pertemuan dengan Ahmad Dhani. Pertemuan itu menandakan selebritis Indonesia sudah melek politik dan memilih pasangan yang juga mempunyai integritas memajukan Jatim.

“Ahmad Dhani memberikan dukungannya kepada pasangan Khofifah. Dan itu menandakan artis juga sudah melek politik,” ungkap Millah.

Di kediaman Khofifah berbagai pembenahan terus dilakukan. Rumah bertingkat dua dengan ukuran 20 x 25 meter di daerah Jemursari itu memang menjadi posko pemenangan pasangan Khofifah-Herman. “Renovasi tentu terus berjalan, guna persiapan di hari H nati tanggal 29 Agustus 2013,” ujar Millah.

Rumah Khofifah yang terletak di Jalan Jemursari VIII No 24 itu tampak semakin ramai. Kedatangan para keluarga dan simpatisan menambah keyakinan kemenangan pasangan ini. Sejumlah spanduk terus dipasang dengan cover foto Khofifah-Herman diapit oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar serta Dr Basa Alim Tualeka. (liputan 6)

Khofifah Indar Parawansa - BERKAH

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 28/08/2013, in Berita and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: