Indonesia Butuh Pemimpin yang Bersih dan Membersihkan

Mahfud MD - bersih dan membersihkan

Mohammad Mahfud MD, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, menyoroti kepemimpinan Indonesia saat ini. Dia mengungkapkan banyak pemimpin yang tersandera kepentingan sehingga membuat Indonesia terancam.

“Banyak pemimpin kita tersandera kepentingan. Karena itulah banyak pemimpin kita yang rusak dan tidak amanah,” kata Mahfud MD dalam lawatan Safari Kebangsaan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Anwar, Desa Bogangin, Kecamatan Sumpiuh Banyumas, Jawa Tengah, Selasa lalu.

Karena itu, Mahfud mengatakan Indonesia membutuhkan pemimpin yang thohir dan muthohir. Yakni yang bersih dan membersihkan. Dalam konsepnya, Mahfud menegaskan dalam konsep pemimpin yang merah putih.

“Merah berarti berani dan tegas dalam menjalankan visi menuju ke mana negara ini akan berjalan. Sedangkan, putih berarti memiliki track record yang bersih dan suci,” jelasnya.

Menurut Mahfud MD, sosok bersih, tegas dan berani harus dimiliki seorang pemimpin untuk Indonesia di masa depan. Lebih jauh, ia meminta kepada warga Nahdlatul Ulama untuk memilih pemimpin yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa  (PKB).

“NU dan PKB sudah menawarkan calon-calonnya yang merah putih,” ucapnya.

Setelah mengundurkan diri dari konvensi calon presiden Partai Demokrat, Mahfud MD menyatakan siap maju menjadi calon presiden melalui PKB.

“Di tempat ini, Bismillahirahmanirrahim, Insya Allah, saya bersedia menjadi calon presiden 2014 melalui PKB,” tegas Mahfud.

Mahfud mengungkapkan, saat ini hanya memiliki kesamaan pandangan dan visi bersama PKB. “Saya akan bersama PKB dan hanya ingin berangkat dari NU,” ujarnya.

Saat mendapat undangan mengikuti konvensi calon presiden di Partai Demokrat mendapat banyak masukan. Mahfud bahkan mengaku berkonsultasi dengan beberapa tokoh NU dan PKB.

“Ada alasan yang tepat untuk berangkat dari PKB. Karena menurut saya PKB menjadi tempat yang bersih. Sebab, tidak mungkin jika membersihkan lumpur dari tempat yang banyak lumpurnya. Atau, membersihkan lantai dengan sapu yang kotor,” lanjutnya.

Diakuinya, jika maju melalui partai selain PKB mungkin bisa menang. “Tetapi takutnya kalau tidak cocok sejak awal ke depan kemungkinan besar akan tidak sejalan,” jelasnya. (merdeka)

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 04/09/2013, in Berita and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: