Mahfud MD Seru Kader KAHMI Agar Tegakkan Supremasi Hukum

Mohammad Mahfud MDKorps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menyerukan kepada seluruh kadernya yang duduk di birokrat, intsitusi, dan lembaga hukum untuk bisa menegakkan hukum seutuhnya. Menurut Koordinator Presidium KAHMI, Mohammad Mahfud MD, seruan itu dilontarkan karena sebetulnya persoalan yang dihadapi bangsa ini adalah penegakkan hukum.

“Coba problem di infrastruktur, padahal anggaran di infrastruktur itu triliunan, tetapi itu di korupsi secara habis-habisan. Kasus (jalur) pantura, kemudian pembangunan-pembangunan jalan yang memang diperbaiki, tetapi hukumnya tidak dijalankan. Katanya pendidikan kita buruk, padahal anggarannya banyak dari APBN, tetapi dikorupsi juga,” kata Mahfud MD di acara HUT KAHMI ke 47, Monas, Jakarta Pusat, Minggu.

Kemudian, pelayanan kesehatan juga tidak berbeda, masih dikorupsi. Ini akan terus terjadi bila penegakkan supremasi hukum tidak berjalan sebagaimana mestinya. “Oleh sebab itu, menurut saya, titik ulang untuk memperbaiki negeri ini menurut KAHMI saat ini memang hukum,” tuturnya.

Kendati KAHMI tidak bisa melakukan langkah kongkret, lantaran bukan institusi, namun kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini, di setiap lembaga pemerintahan, yudikatif, dan legislatif itu ada KAHMI.

“Di setiap berbagai lembaga kementerian ada KAHMI, ketua KPK KAHMI, MA, MK, menteri-menteri KAHMI, dirjen-dirjen KAHMI, kita serukan ke situ,” lugasnya. (okezone)

Nama Mahfud MD Sudah Lama Dibahas PDI-P

Mencuatnya nama Mahfud MD yang diproyeksikan layak mendampingi Jokowi jika nanti menjadi calon presiden, tidak membuat terkejut Masduki Baidhowi, Direktur Eksekutif MMD Initiative. Karena PDIP telah lama melirik dan menyampaikan ketertarikannya untuk meminang Mahfud MD sebagai pendamping Jokowi.

“Nama Mahfud sudah lama dibicarakan oleh PDI-P, tapi belum pernah diketahui media,” kata Baidhowi saat dihubungi di Jakarta, Jumat lalu.

Baidhowi menuturkan, beberapa alasan yang membuat PDI Perjuangan tertarik kepada mantan Ketua MK itu adalah karena Mahfud merupakan tokoh yang disukai oleh masyarakat pemilih.

Merujuk pada hasil survei yang dilakukan Kompas beberapa waktu lalu, pasangan Jokowi-Mahfud MD memiliki tingkat penolakan yang sangat rendah, bahkan melebihi hasil survei saat Jokowi dipasangkan dengan Jusuf Kalla.  “Tingkat penolakannya kecil, berarti kan disukai pemilih,” ujarnya.

Selain itu, jika disejajarkan dengan berbagai tokoh nasional, usia Mahfud tergolong lebih muda. Atas dasar itu, Mahfud dinilai lebih pas bila mendampingi Jokowi di pemilihan umum presiden tahun depan karena dipercaya mampu mendulang suara dari pemilih berusia muda.

“Keduanya juga sama-sama bersih, sangat dirindukan oleh masyarakat Indonesia. Jokowi merakyat, dan Mahfud punya rekam jejak yang kuat,” ujarnya.

Secara pribadi, Baidhowi merespons positif wacana yang dikeluarkan oleh PDI Perjuangan. Meski Mahfud MD masih akan menjajaki agenda sebagai calon presiden, komunikasi dengan semua partai politik perlu dilakukan untuk menyikapi dinamika yang berkembang.

MMD Initiative merupakan pusat dan sosialisasi gagasan serta kegiatan agenda pencapresan Mahfud MD. Lembaga ini diluncurkan pada Jumat (19/7/13). MMD Initiative dipimpin langsung oleh Mahfud MD sebagai Direktur Utama, dengan Masduki Baidhowi sebagai Direktur Eksekutif. Mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi, KH Shalahuddin Wahid dn Prof Dr Ryaas Rasyid duduk dalam jajaran Dewan Pertimbangan.

Rapat Kerja Nasional III PDIP akhir pekan lalu, memunculkan enam nama pendamping Jokowi. Dari internal, ada Wakil Ketua DPR Pramono Anung, Ketua DPP Puan Maharani, dan Kepala Ruang Situasi Prananda Prabowo. Dari eksternal partai ada Ketua DPP Gerindra Prabowo Subianto, anggota DPP Demokrat Pramono Edhie Wibowo, dan mantan Ketua MK Mahfud MD. Namun, enam nama yang muncul itu masih sementara dan mungkin berubah. (kompas)

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 15/09/2013, in Berita and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: