Mahfud MD Belum Tahu Nasib Poros Tengah

mahfud md - kahmi

Mohammad Mahfud Md, belum bisa berbicara banyak mengenai kelanjutan nasib dari Poros Tengah. Terutama dalam mengusung calon presiden dari partai Islam layaknya yang pernah digagas oleh Amien Rais pada 1998. 

“Itu (Poros Tengah jilid II) adalah gagasan yang muncul di luar sana, sesudah saya memutuskan tidak ikut dalam Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat,” kata Mahfud Md seusai menjadi pembicara dalam “Rapat Koordinasi Nasional I Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Tahun 2013″ di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (16/9) malam.

Mantan Ketua MK itu menyatakan, hingga kini, dirinya baru memantau perkembangan Poros Tengah melalui media. “Setelah saya memutuskan tidak ikut konvensi ‘kan kemudian ada rencana membentuk Poros Tengah. Akan tetapi, saya tidak tahu siapa motor penggeraknya, lalu bagaimana mengorganisasikannya. Saya juga memantaunya melalui media,” katanya.

Mahfud MD mengetahui ada forum dari berbagai ormas yang membahas mengenai Poros Tengah. “Ada pertemuan-pertemuan lintas ormas yang saya pernah ikut,” katanya.

Sebelumnya Tjatur Sapto Edy, politikus dari PAN yang jadi Wakil Ketua Komisi III DPR RI menyatakan, bahwa ada kemungkinan poros tersebut dimunculkan kembali menjelang pemungutan suara Pemilu 2014, terutama pilpres.

Tokoh PAN itu menyatakan, telah ada forum sebagaimana Poros Tengah yang membahas tentang berbagai persoalan bangsa. Poros Tengah pernah muncul sebagai kekuatan politik Islam yang akhirnya berhasil mengusung KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menjadi Presiden RI ke 4. (antara)

PKB belum Lobi Parpol lain untuk Pencapresan Mahfud MD

Perbincangan soal pengajuan calon presiden (capres) menjadi tema utama dalam partai politik (parpol). Berbagai strategi pemenangan termasuk berkomunikasi dengan parpol lain pun pelan-pelan telah dilakukan. Hal ini juga terjadi pada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Terlebih munculnya nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD yang digadang-gadang akan maju sebagai capres dari PKB.

Namun, Wasekjen PKB Abdul Malik Haramain mengaku belum ada komunikasi formal dengan partai lain. “Belum dilakukan, waktu masih panjang. Kami memastikan dulu dukungan kepada Pak Mahfud. Kalau sudah dilakukan konsolidasi baru dilakukan dengan partai lain,” ujar Malik di Jakarta, Selasa.

Malik meyakini, partai-partai kecil sangat respect kepada nama besar Mahfud yang semakin berkibar. (metro)

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 16/09/2013, in Berita and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: