Mahfud MD tak Khawatir PKB tak Capai Parliamentary Threshold

Mahfud Md Capres PKB

Mohammad Mahfud MD, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), akan memakai PKB sebagai kendaraan politiknya dalam pemilihan presiden 2014. Untuk mengamankan perolehan suara PKB bila dalam pemilu 2014 tidak mencapai target, koalisi adalah langkah yang tepat.

“Saya kira tak ada partai yang tak perlu koalisi. Yang dapat suara pun perlu koalisi. Sehingga memang yang harus dipikirkan ini koalisinya,” ujar Mahfud di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa lalu.

Oleh karena itu, untuk sekarang ini memang harus bekerja keras untuk mencapai kursi dan parliamentary threshold (PT). “Tapi enggak akan ada yang berangkat sendiri saya kira,” katanya.

Namun Mahfud tidak melihat perlu tidaknya dibangun koalisi di antara partai Islam. Dia berdalih, semua partai yang ada memiliki platform nasionalis religius.

“Karena saya sendiri tidak melihat ada partai Islam atau tidak Islam. Kan semuanya sama. Semuanya nasionalis religius ada religius nasionalis. Tapi semua tekanannya sama, platformnya UUD dan pancasila,” jelas Mahfud.

“Tapi Faktanya, semua partai itu ada yang baik orangnya dan ada yang masuk penjara juga ada. Jadi membedakan partai Islam tidak Islam itu agak susah lah,” pungkasnya.

Mahfud MD anggap Rhoma sebagai kawan

PKB tampaknya tengah menggodok dua nama bakal calon presiden untuk diusung pada Pemilu 2014 mendatang. Kedua nama yang menempati posisi tertinggi dalam survei internal adalah Mahfud MD dan Rhoma Irama.

Meski bersaing dalam bursa capres di PKB, namun Mahfud MD tidak menganggap Rhoma sebagai saingan beratnya. Dia menilai, kemunculan raja dangdut itu adalah untuk pendulang suara.

“Enggak apa-apa, semua kan sama aja. Pemilu harus ada yang mengumpulkan suara, macam-masam lah, harus ada tokoh seperti itu (Rhoma) untuk mengumpulkan suara,” kata Mahfud di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu lalu.

PKB juga menggandeng Rhoma untuk meraih suara yang cukup signifikan dalam pemilu mendatang. Siapapun nanti calon yang bakal diusung, dia menyerahkan sepenuhnya kepada partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu.

“Rhoma Irama itu bukan saingan saya, teman untuk membesarkan PKB. Nanti ada saatnya cara terformat,” tandasnya.

Ketika disinggung apakah nanti akan mencalonkan dua nama, ia enggan menjawabnya. “Taksirkan,” ucapnya singkat. (merdeka)

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 18/09/2013, in Berita and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: