Mahfud MD Berpeluang Jadi Capres PKB

Mahfud MD

Muhammad Mahfud MD, Mantan ketua Mahkamah Konstitusi, dinilai berpeluang menjadi capres dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). “Ya kalau dilihat dari survei (Mahfud) bagus,” kata Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB. Hanya saja, diperlukan kombinasi pertimbangan antara elektabilitas dan koalisi. Sebab, untuk menjadi presiden sedikitnya harus mengantongi lebih dari 50 persen suara.

Sebagai ketua umum PKB, ia mengaku terus berkomunikasi pada capres yang akan diusung dari partainya. Bahkan, ia mengatakan nantinya kader DPP PKB bisa menjadi tim sukses. “Ya, teman-teman DPP menjadi semacam tim suksesnya,” katanya.

Namun, Muhaimin masih menegaskan kalau belum ada keputusan final dari partai. Sebab, ada faktor lain yang harus dipertimbangkan, terutama setelah pemilihan legislatif (pileg) selesai dilakukan. Belum lagi, adanya nama lain yang kemungkinan menjadi capres dari PKB yaitu Rhoma Irama.

“Kita belum tahu. Nanti kita putuskan setelah pileg karena nanti tentunya ada pertimbangan perolehan, pertimbangan elektabilitas, sampai pertimbangan koalisi,” katanya.

Muhaimin Enggan Langkahi Senior

Muhaimin Iskandar memastikan tak akan maju sebagai calon presiden pada pemilu mendatang. Alasannya, saat ini partai sudah memiliki dua nama potensial untuk diusung menjadi capres, yaitu Mahfud MD dan Rhoma Irama.

“Ya memang kan kesempatan ini lebih prioritas yang senior dulu, lah. Senior dulu. Saya sudah berjanji kolektifitas. Supaya semua kolektifitas bergerak, di situ lah PKB akan naik. Kalau kolektifitas dan kebersamaan terbangun. Tugas saya kan membesarkan PKB,” katanya.

Jika melihat survei, katanya, kemungkinan Mahfud yang akan menjadi capres PKB. Mengingat survei mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu cukup bagus.

Namun, tegasnya, partai belum mengeluarkan keputusan final. Karena untuk mengusung capres ada banyak pertimbangan. Antara lain, hasil pemilu legislatif, elektabilitas, hingga koalisi. (republika)

Mahfud MD Mantap Jadi Capres dari PKB

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 25/09/2013, in Berita and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: