Mahfud MD dan Hasyim Muzadi Bertemu 100 Pendeta

Mahfud MD

Muhammad Mahfud MD bertemu dengan para pemimpin gereja saat menghadiri acara Konsultasi Nasional antar-Gereja dan Lembaga Kristen di ruangan serba guna House of Glory Jalan Diponegoro 18 Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin lalu.

Acara yang digelar seratus pendeta atau pemimpin gereja itu juga menghadirkan mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi. Dalam acara bertema toleransi antar umat beragama dan pentingnya silaturahmi dengan beda agama untuk menjalin rasa kebersamaan yang tinggi ini, Mahfud hadir sebagai salah satu pembicara.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengatakan, kehadirannya di acara gereja tidak ada unsur politik apapun. Mernurutnya, silaturahmi itu sangat bagus untuk menciptakan visi dan misi Indonesia ke depan yang lebih baik.

Disinggung soal kesanggupannya menjadi calon presiden (capres), ia mengaku sudah mantap untuk maju. Oleh karena itu ia akan intensif melakukan pendekatan tidak hanya dengan kelompok Islam, melainkan semua lintas agama.

Mahfud MD mengaku sudah mendapat lampu hijau dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), parpol yang mendorongnya maju menjadi capres serta sejumlah ulama. Selain dengan PKB, Mahfud juga terus melakukan pendekatan dengan banyak parpol lain termasuk parpol-parpol besar.

Semua nama yang mencalonkan atau dicalonkan menjadi presiden saat ini, menurut Mahfud, belum pasti semua. Sebab nama-nama yang diajukan parpol harus menunggu perolehan suara pemilu legislatif.

“Sementara parpol yang sudah pasti mencalonkan presiden seperti PDIP juga belum mengajukan nama calon,” katanya. (metro)

Kiai se-Jawa-Madura Mantapkan Pencapresan Mahfud MD

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 25/09/2013, in Berita, Video and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: