Mahfud MD Siap jadi Calon Presiden

Mahfud MD
Mohammad Mahfud MD menyatakan dengan tegas, bahwa dirinya siap menjadi calon presiden yang akan bersaing dengan calon presiden lainnya pada Pilpres 2014.

“Saya calon presiden dan saya siap untuk itu,” tegas Mahfud MD usai menghadiri wisuda Sekolah Tinggi Teknologi Informasi Indonesia di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sabtu.

Mahfud mengatakan, kalau tidak diberi alternatif, calon-calon yang ada sekarang ini juga rawan untuk penyelesaian ke depan. “Makanya sekarang saya siap menjadi calon presiden atas dorongan semua pihak,” kata Mahfud.

Menurut Mahfud sudah banyak alternatif politik yang sedang dijajakinya saat ini, selain maju melalui PKB, juga akan berkoalisi dengan partai lain, atau berkoalisi dengan partai baik yang sudah menentukan calon atau belum.

“Nanti paling lambat pada April atau secepatnya Januari 2014 sudah bisa mengerucut,” kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu

Mahfud menilai, sejumlah calon yang ada saat ini tidak ada satu pun yang kuat dan masih jauh menuju Pilpres 2014. Mengenai Dahlan Iskan yang urutan pertama di konvensi Partai Demokrat, menurut Mahfud juga masih jauh, karena belum tentu Demokrat masuk ‘parliamentary threshold’.

“Kalau Demokrat tidak masuk ‘parliamentary threshold’ bagaimana, atau masuk misalnya hanya tujuh persen bagaimana mau jadi calon presiden meski ada pemenang konvensi,” kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Saat ini, menurut Mahfud pihaknya masih dalam tahap sosialisasi di tingkat pemilih dan belum berfikir menentukan figur calon wakilnya ke depan.

“Sekarang sosialisasi ke pemilih dulu, kalau di tingkat elit tinggal pencocokan peluang saja,” kata Mahfud MD.

Dido’akan Bachtiar Chamsah Jadi Presiden

Langkah Mohammad Mahfud MD maju sebagai calon presiden terus mendapat dukungan yang semakin luas. Kini giliran ormas Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) yang mengharapkan Mahfud bisa terpilih menjadi presiden Republik Indonesia.

Di hadapan kader Parmusi yang mengikuti acara ulang tahun XIV di aula Kementerian Sosial, Bachtiar Chamsyah, Ketua Umum DPP Parmusi, mendo’akan Mahfud MD terpilih sebagai presiden.

“Kita doakan Pak Mahfud terpilih pada Pilpres mendatang,” kata Bachtiar yang disambut aplaus ratusan kader Parmusi.

Bachtiar juga menitip pesan kepada Mahfud, jika terpilih harus amanah dan menjalankan pemerintahan yang akuntabilitas. “Kalau terpilih jadilah tokoh bangsa, jangan tokoh kelompok tertentu,” ujar Bachtiar.

Mahfud MD merasa berterima kasih terhadap kepercayaan dari Parmusi. Meskipun Parmusi bukan organisasi politik, tapi tidak ada salahnya mengeluarkan pernyataan politik. “Jadi sah-sah saja, Parmusi mengeluarkan pernyataan politik, meski pun bukan partai politik,” kata Mahfud. (antara)

Mahfud MD Siap Maju Capres 2014

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 12/10/2013, in Berita, Video and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: