JK – Mahfud MD bisa Dipadukan di Pilpres 2014

Mohammad Jusuf Kalla
Nama para tokoh nasional mulai ramai diperbincangkan sebagai capres dan cawapres di Pemilu 2014. PKB nampaknya akan mengusulkan nama mantan wakil presiden Mohammad Jusuf Kalla (JK) dengan Mohammad Mahfud MD untuk diusung di pemilu tahun 2014.

Abdul Malik Haramain, Wakil Sekjen PKB menyatakan, pihaknya saat ini membuka ruang untuk para tokoh, agar dapat diusung sebagai capres di PKB. Termasuk nama Mahfud MD dan JK, bahkan pedangdut Rhoma Irama.

“Sampai sekarang kita (DPP PKB) masih terus membuka kemungkinan munculnya nama-nama capres. Kita juga sedang mengukur sejauh mana akseptabilitas figur-figur itu terutama di kalangan nahdliyin,” jelas Malik, Selasa lalu.

Kendati begitu, soal penetapan capres dan cawapres yang akan diusung PKB akan dilakukan usai Pemilu Legislatif. Namun antara JK dan Mahfud MD sudah layak, karena diterima dan dekat dengan Nahdlatul Umat (NU) sebagai konstituen terbesar PKB.

“Saatnya nanti, setelah Pemilu 2014 kita akan bahas dan tentukan di forum resmi dan legitimate. Mahfud MD selama ini sudah diterima di sebagian besar kalangan nahdliyin. Namun demikian, tetap nantinya kita bahas di forum resmi itu,” tambahnya.

Dia menilai, duet antara JK dan Mahfud MD di Pilpres 2014 juga layak untuk diusung. “Bahkan kemungkinan figur-figur (JK-Mahfud) itu bisa dipadukan atau dipaketkan,” kata dia.

Mahfud MD – Pas Tidaknya dengan Ical Terserah Masyarakat

Mohammad Mahfud MD masih belum bersikap kala dilirik Golkar untuk disandingkan dengan Aburizal Bakrie dalam Pilpres 2014. Karena itu masih berupa wacana saja. Menurutnya, pas atau tidaknya pasangan Ical-Mahfud yang menilai adalah masyarakat.

“Ya enggak apa-apa sebagai wacana biar dinilai oleh masyarakat. Saya kira terima kasih,” kata Mahfud MD, di Balai Kota Jakarta, Selasa lalu.

Mahfud mengaku, selama ini sudah ada pembicaraan dan bertemu dengan Ical. Tetapi, pertemuan itu dilakukan setelah lama berhenti menjadi Ketua MK.

“Ooo sudah, saya baru bertemu Ical itu sesudah lama saya berhenti jadi ketua MK. Saya baru ketemu Ical itu pada bulan Juni, baru kemarin,” jelas mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Soal kepastiannya, Mahfud belum mau memberikan jawaban kepada wartawan. “Nanti saya sampaikan jawabannya pada yang meminang, bukan kepada wartawan. Saya enggak mau komentar,” terangnya.

Mahfud MD juga berbicara mengenai capres PKB. Ia menyarankan agar PKB mempunyai banyak capres. “Bagus, PKB kan calonnya baru tiga, baru Rhoma Irama, Mahfud dan JK. Saya kira harus ditambahkan, Partai Demokrat saja punya sebelas. PKB harus banyak,” ujar Mahfud.

Dengan adanya banyak capres, maka akan mudah memilih yang terbaik. “Sehingga harus banyak pilihan dan terpenting yang terbaik buat bangsa dan negara,” jelasnya. Dan dia memperkirakan, capres dari PKB baru diputuskan pada Mei nanti. “Finalnya nanti,” ujar Mahfud MD.

Menurut Mahfud, Jusuf Kalla adalah orang yang layak menjadi presiden. Kalla dinilai tegas, mempunyai kepemimpinan yang kuat, terbukti bersih, dan punya modal. Dia menilai pengurus wilayah PKB tak salah memilih Jusuf Kalla karena pengusaha sukes itu memang punya kemampuan.

“Tapi saya akan terus bekerja membuktikan kepada masyarakat,” kata Mahfud yang menganggap baik bila tokoh-tokoh yang bersih saling bersaing bekerja untuk rakyat. (merdeka)

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 30/10/2013, in Berita and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: