JK – Diusung PKB adalah Amanah

Mohammad Jusuf Kalla

Mohammad Jusuf Kalla, mantan Wakil Presiden, menilai niat Partai Keadilan Bangsa (PKB) untuk mengusungnya untuk menjadi calon presiden adalah sebuah amanah. JK mengaku akan menghormati amanah tersebut.

“Artinya ini amanah, mereka menaruh amanah kepada saya,” kata JK saat hadir di acara diskusi bertajuk Forum Diskusi Indonesia Baru, Jakarta, Rabu lalu.

Walau demikian, JK mengaku belum siap untuk diusung saat ini juga. Masih ada prosedur yang disampaikan terlebih dahulu oleh PKB. Selain itu, JK juga masih harus melihat peluangnya setelah hasil Pemilu Legislatif 2014 mendatang.

“Nanti peluangnya akan lebih kelihatan setelah pileg, tunggu saja,” lanjut JK.

Terkait latar belakang politiknya yang berasal dari Partai Golkar, menurut JK, ini bukan sebuah masalah. Karena setiap orang punya hak untuk memilih dan dipilih, apa pun latar belakangnya.

DPW PKB Dukung JK

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah PKB se-Kalimantan dan Nusa Tenggara Barat, berkumpul di Jakarta dan membuat pernyataan dukungan untuk mengusulkan Jusuf Kalla sebagai calon presiden 2014-2019. Dasar pertimbangan mereka menjagokan Jusuf Kalla, sebagaimana tertuang dalam surat pernyataan, terkait kapabilitas dan kredibilitasnya sebagai negarawan.

Kalla juga dianggap mampu menangani konflik dan mempersatukan bangsa Indonesia yang beragam dan pluralistik. Surat ditandatangani oleh Ketua DPW Kalimantan Selatan Zairullah Azhar, Ketua DPW PKB Kalimantan Barat Mulyadi Tawik, Ketua DPW Kalimantan Timur Syafruddin, Sekretaris DPW Kalimantan Tengah Gunawan, dan Sekretaris DPW NTB Tauhid Rifai.

“Jusuf Kalla itu pilihan terbaik. Beliau juga punya sejarah dan banyak prestasi. Beliau itu dulu the real president,” kata Zairullah.

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 31/10/2013, in Berita and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: