Jusuf Kalla Bersedia Dipinang Rhoma Irama

Jusuf Kalla ketawa dipinang Rhoma Irama

Mohammad Jusuf Kalla, mantan wakil presiden, baru saja bersedia menerima pinangan raja dangdut Rhoma Irama. Kesepakatan itu terungkap setelah keduanya bertemu di kantor Dewan Masjid Indonesia (DMI). Tapi hal itu sama sekali  tidak terkait dengan pemilu presiden yang bakal berlangsung tahun 2014.

Dalam pertemuan itu, Rhoma Irama dan Jusuf Kalla (JK) membicarakan mengenai berbagai kegiatan dari organisasi masjid yang ada di Indonesia. Rhoma yang jadi Ketua Forum Silaturahmi Ta’mir Masjid dan Musholla Indonesia (Fahmi Tamami), meminta JK untuk menjadi anggota Dewan Pembina organisasi yang dipimpinnya.

“Fahmi Tamami barusan kehilangan seorang pendiri, pak Tarmizi Taher. Beliau (JK) kami minta untuk jadi pembina menggantikan almarhum,” kata Rhoma usai menemui JK di Kantor DMI, Jakarta, Jumat.

JK pun menerima ajakan Rhoma itu, karena baik DMI maupun Fahmi Tamami memiliki program yang hampir sama. Terutama untuk memperbaiki kondisi masjid yang ada di Indonesia.

“Program DMI dan Fahmi Tamami bisa sinergi. Program yang mendesak dan harus dijalankan adalah memperbaiki sistem masjid yang baik dan benar, beliau ini ahlinya. Jadi kita minta jadi penasehat soal itu,” ujar Jusuf Kalla.

Mahfud MD – Tak Salah PKB Pinang JK

Mohammad Mahfud MD merespon positif niat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengusung mantan Wakil Presiden Mohammad Jusuf Kalla (JK) menjadi calon presiden. Karena JK dinilainya cakap untuk menjadi pemimpin bangsa ini.

“Jusuf Kalla juga bagus kalau jadi Presiden. Orangnya tegas, leadershipnya kuat, terbukti bersih, dan punya modal. Tak salah juga kalau PKB memilih dia,” kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu di Jakarta, Kamis lalu.

Menurut Mahfud, PKB harus terus membuka diri dan menampung serta menawarkan alternatif-alternatif pimpinan nasional di masa depan. Konvensi Demokrat saja, menawarkan 11 orang, jadi PKB juga harus bisa menampilkan banyak nama.

“Saya tak merasa kans saya mengecil. Itu biasa saja, dan harus terjadi di dunia politik,” katanya.

Dia mempersilahkan PKB menampilkan sebanyak-banyaknya tokoh. Namun yang terpenting Indonesia menjadi lebih baik. Di PKB juga pernah ada yang mengusulkan nama-nama Jokowi, Ani Yudhoyono, Edy Pramono dan sebagainya.

“Menurut saya itu kreatif sebagai bagian dari kontestasi politik. Tapi saya juga akan terus bekerja,” pungkasnya.

Rhoma Irama Masih Yakin Bakal Diusung PKB

Pedangdut Rhoma Irama mengklaim Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih tetap mengusung dirinya sebagai calon presiden.

“Sampai saat kemarin menurut Ketum masih tetep konsisten adalah Rhoma Irama. Berita di media soal JK adalah wacana, bukan keputusan dari DPP,” ujar Rhoma di Jakarta, Rabu.

Sementara respon Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih terjadi dialog informal tentang pengusungan dirinya. Dalam sistem presidensial, kata Rhoma, one man one vote sangat tergantung electability dan capability capres.

Untuk wacana wakil capres, Rhoma belum memikirkannya. “Belum sampai kesana, kita harus melewati presidential threshold dulu,” katanya.

Golkar Persilahkan JK Merapat Ke PKB

Mohammad Jusuf Kalla dipersilahkan untuk merapat ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk dicapreskan. Golkar menghormati hak politik mantan Wakil Presiden RI itu, lantaran tidak merongrong internal partai, dan bukan pengurus inti.

“Kalau beliau mau ke PKB silahkan saja, karena kami tidak bisa menghentikannya,” kata Fadel Muhammad, Wakil Ketua Umum Partai Golkar di Jakarta, Selasa.

Menurut mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu, tak masalah jika kader Partai Golkar menjadi bakal capres partai lain. Namun, kader tersebut haruslah bukan dari pengurus inti partai. Manuver JK diharap tidak akan mempengaruhi elektabilitas Aburizal Bakrie sebagai bakal capres.

Fadel memperkirakan JK masih memiliki basis massa yang cukup kuat, terutama di wilayah Sulawesi Selatan. “Saya rasa pengaruhnya masih di daerah Makasar, Sulawesi Selatan,” ujarnya. (oke)

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 01/11/2013, in Berita and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: