Mahfud MD – Ajak Pejabat Dengar Lagu Religi

Mahfud MD duet dengan Fadly Padi

Mohammad Mahfud MD ternyata termasuk orang yang dekat dengan dunia seni. Salah satunya seni musik. Mahfud tidak pernah bisa jauh dari lagu. Di saat santai, tidak jarang dia bernyanyi bersama-sama dengan hakim lainnya saat masih bertugas di Mahkamah Konstitusi.

“Orang-orang di MK paling senang saya nyanyi. Saya sering diminta bernyanyi memang, karaoke juga senang bareng istri dan anak,” ucap Mahfud MD dalam jumpa press “Malam 1000 Keberkahan Maher Zain” di Rumah IKA UII, Mayestik, Jakarta, Senin.

Dari sekian banyak jenis lagu, Mahfud paling suka dengan lagu religi. Karena alunan lagu religi itu dapat memberikan ketenangan batin di tengah kondisi negara yang karut marut seperti ini.

“Kita mungkin pusing negara ini mau kemana, lalu di kesunyian malam kita dengarkan lagu religi. Lagu itu bisa bikin tenang,” kata Mahfud MD.

Menurut Mahfud MD, dengan lirik dan syairnya yang begitu bermakna, lagu religi dapat berfungsi sebagai pengingat, atau bahkan penjaga perilaku seseorang. Untuk itu ia menyarankan masyarakat, dan juga pejabat untuk mendengarkan lagu religi.

“Lagu religi itu liriknya banyak mengandung pesan. Coba tiap malam pas kita cape kemudian wudlu kemudian kita dengarkan lagu religi. Selain menyejukkan hati juga menyadarkan kita untuk berada di jalan yang lurus,” kata mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Selain lagu-lagu religi, mantan Menteri Hukum dan HAM itu juga suka berbagai jenis irama lagu, seperti pop, jazz dan dangdut. “Saya tidak suka aliran tertentu, saya musik itu tergantung lirik dan lagunya yang agak syahdu dan sentimentil. Jenis musik apapun seperti pop, jazz, dan dangdut pokoknya yang syahdu saya nikmati saja,” ujar Mahfud.

Keahlian bernyanyinya ini boleh dibilang mirip dengan Presiden SBY. Lantas apakah Mahfud akan mengikuti jejaknya yang pernah mengeluarkan album?

“Kalau untuk punya album, saya belum sih. Tetapi pertanyaan itu malah menginspirasi saya. Saya pernah bikin album shalawat bareng pak Gus Dur, di situ ada empat lagu, diiringi orkes gambus Al Fatah,” kata Mahfud MD.

Konser Maher Zain di Jakarta Diundang IKA UII

Maher Zain, penyanyi muslim asal Lebanon, akan kembali menggelar konsernya di Indonesia. Pelantun lagu “Insya Allah” itu akan tampil pada 22 November mendatang, di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta. Dan Fadly Padi kembali digandeng Maher Zain untuk tampil bersama.

“Saya sangat bahagia bisa bertemu kembali dengan sahabat saya Maher Zain. Sudah lama saya tidak bertemu,” kata Fadly dalam jumpa press di Rumah IKA UII itu.

Fadly yakin tidak hanya dirinya yang rindu dengan alunan merdu serta lirik indah lagu Maher Zain, tapi juga penggemar Maher Zain di Indonesia.

“Apalagi Maher Zain juga baru meluncurkan album. Mudah-mudahan ini bisa bangkitkan kegairahan lagu religi di Indonesia,” ungkap Fadly.

Konser Malam 1000 Keberkahan Maher Zain merupakan gagasan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) Yogyakarta. Dan konser itu merupakan rangkaian terakhir khitanan massal 1.000 anak yatim gelaran IKA UII.

“Kehadiran Maher Zain sebagai musisi kondang yang mewakili jutaan penggemar di Indonesia diharapkan tak hanya mampu menghibur para peserta khitan, tapi juga masyarakat umum Indonesia, khususnya penggemar musik religi,” kata Nur Wahyudi.

“IKA UII DKI Jakarta menargetkan setidaknya 3.000 penikmat musik Tanah Air yang akan hadir bersama dan menikmati alunan musik dengan nuansa religi. Ini bukan sekadar hiburan bagi para anak yatim dan masyarakat luas, Insya Allah juga akan menuntun penontonnya menuju niat ibadah dan amel saleh,” terang Nur Wahyudi.

“Sebelum konser, kita juga akan menggelar khitanan massal untuk seribu anak,” ujar Nur Wahyudi, Ketua Pelaksana “Malam 1000 Keberkahan Maher Zain”.

Maher Zain juga akan menjadi pembicara dalam simposium yang dilaksanakan pada 20 November di Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta. “Temanya adalah Islamic Enterpreneurship,” ujar Nur Wahyudi.

Mahfud MD, Ketua Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) mendukung penuh acara itu. Mahfud berharap kehadiran Maher Zain dapat membangkitkan lagu religi di Indonesia.

“Saya itu penggemar lagu religi, saya mengikuti dan mengoleksi lagu religi sejak lama. Jadi saya bangga dan mendukung penuh acara ini,” kata Mahfud.

Untuk konser Maher Zain itu, panitia menyiapkan tiket dalam tiga pilihan. Yakni Tribune Rp350 ribu, Festival Rp500 ribu dan VIP Rp1 juta. Tiket tersedia di http://www.rajakarcis.com dan di seluruh jaringan: Panorama Tour, Dwidaya Tour, Ibu Dibyo dan Inaconcert.

Dompet Dhuafa akan mengelola hasil penjualan tiket konser amal itu. Dan nanti akan menjadi hak para anak yatim di Indonesia. Jadi menonton konser itu selain menghibur diri juga beramal kepada anak yatim.

Maher Zain Raih Platinum

Album Maher Zain yang beredar di Indonesia berhasil meraih penghargaan platinum. Prestasi itu mengalahkan penjualan album Justin Beiber. Perestasi itu tentu saja membuat Maher Zain bangga.

“Alhamdulillah it’s great. Nggak semua artis internasional dapat penghargaan itu. Saya mengalahkan Justin Beiber dan lain-lain. Saya sangat senang,” ujar Maher Zain di Jakarta.

Penghargaan itu memang merupakan prestasi pertama untuk artis yang bertaraf internasional di Indonesia. “Saya sudah dengar soal itu. Terima kasih for Indonesian People untuk dukungannya terhadap kami,” jelas penyanyi yang pernah meraih penghargaan serupa di Malaysia itu.

Kedatangan kembali pelantun hits Insyaallah itu di Tanah Air, adalah untuk menggelar konser kembali setelah konsernya sukses tahun lalu. “Yang terakhir tahun lalu, kami mengunjungi tiga kota, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Saya akan memberikan penampilan berbeda,” kata Maher Zain.

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 05/11/2013, in Berita, Video and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: