Mahfud MD – Demo Jangan Lumpuhkan Negara

Mahfud MD demo jangan lumpuhkan negara

Mohammad Mahfud MD memperingatkan mahasiswa untuk menjaga diri dalam setiap aksi demo untuk memprotes kinerja pemerintah. Semua warga negara boleh saja melemparkan kritik, bahkan protes. Tetapi jangan sampai aksi demonstrasi itu melumpuhkan negara.

“Semua boleh kritik, tapi jangan sampai membuat negara lumpuh, dan pemerintah tidak bisa bekerja,” kata Mahfud di depan mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dalam sebuah seminar bertajuk ‘Capres Bicara Pajak untuk Indonesia yang Mandiri,’ di Gedung Syahida Inn, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu lalu.

Yang dilontarkan Mahfud MD itu berkaitan dengan semangat para mahasiswa yang siap mengawal penuh dan berkorban, agar pajak yang diterima negara dapat dikelola penuh untuk kesejahteraan rakyat.

Menurut Mahfud MD, semangat para mahasiswa sudah sangat baik. Tapi perlu dibatasi dengan koridor yang jelas. Dalam seminar itu, Mahfud mengutip sebuah kalimat yang berbunyi, “Enam puluh tahun kamu diperintah oleh pemerintah yang jahat, itu lebih baik daripada semalam kamu tidak dipimpin oleh pemerintah yang berdaulat.”

Menurut mantan Ketua MK itu, kutipan ini bukan untuk menoleransi pemerintah yang jahat, tetapi harus diartikan betapa pentingnya sebuah pemerintahan yang berdaulat.

“Dua jam saja negara lumpuh, itu bisa mengubah banyak hal. Jadi, boleh lakukan apa pun, tapi jangan sampai pemerintahan lumpuh,” ujar Mahfud yang disambut tepuk riuh ratusan mahasiswa peserta seminar.

Jusuf Kalla Teman Bukan Saingan

Menurut Mahfud Md, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla bukan saingannya untuk menjadi calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa. Machfud bahkan menganggap dirinya dan JK berteman baik.

“Enggak saingan. JK itu bagus, teman,” kata Mahfud usai seminar di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Rabu lalu.

Jusuf Kalla diusulkan oleh pengurus PKB dari wilayah Indonesia timur untuk menjadi calon presiden dari PKB. Usulan muncul di tengah upaya PKB menjajaki Mahfud dan Rhoma Irama sebagai kandidat calon presiden.

Mahfud MD menyatakan, justru dirinya yang mengusulkan agar PKB mendekati JK. “Saya yang mengusulkan, masak dianggap saingan?” kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Selain mengusulkan Kalla, Mahfud juga meminta PKB mendekati figur-figur lainnya. PKB disebut butuh ide-ide dari para figur multidimensional. Adapun Machfud mengklaim belum pasti maju sebagai capres dari PKB. Keputusan final akan ia diambil usai pemilihan legislatif. (kompas)

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 15/11/2013, in Berita and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: