Mahfud MD Masih Grogi Menyanyi di Depan Publik

Mahfud MD - IKA UII gelar konser Maher Zain

Mohammad Mahfud MD memang mengakui menyukai seni, salah satunya musik. Belakangan ini mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu sering hadir di acara musik. Mahfud turut hadir dalam mini konser launching album terbaru Slank di Teater Salihara. Dan Kamis kemarin, Mahfud menghadiri jumpa wartawan Konser Malam 1000 Keberkahan Maher Zain di FX Mall Senayan, Jakarta.

Mahfud MD yang jadi ketua Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII), bersama IKA UII akan menggelar sebuah konser amal, dengan mengundang musisi asal Libanon, Maher Zain. Konser itu akan digelar Jumat malam di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Tapi saat ditanya apakah dirinya akan berkolaborasi dengan Maher, Mahfud menampik. Menurutnya ia tak mau merusak konser dengan ikut bernyanyi di panggung bersama Maher Zain.

Mahfud memang menyukai musik. Bahkan seringkali ia bernyanyi sambil memainkan pianonya di rumah. Tapi ia mengaku grogi jika kemampuannya bermusik itu harus ditunjukkan di hadapan khalayak ramai.

Mahfud lebih memilih mendukung kegiatan yang di gelar IKA UII, dan menjadi penonton konser Maher Zain. Sebab Mahfud memang sudah sejak lama menjadi fans musisi berkebangsaan Swedia itu.

“Besok saya jadi penonton saja sama keluarga, saya juga fans Maher,” kata Mahfud.

Maher Zain suka kuliner Indonesia

Musisi asal Lebanon, Maher Zain ternyata tak hanya hobi menggelar konser di Indonesia. Tapi pria 32 tahun ini juga mengaku begitu menyukai suasana dan kuliner Indonesia, khususnya Ubi Cilembu.

Dalam jumpa pers Konser Malam 1000 Keberkahan Maher Zain, Kamis lalu, Maher mengungkapkan hal itu. Bahkan saking gemarnya Maher akan panganan tersebut, ia berniat memboyong Ubi Cilembu sebagai buah tangan pulang ke Swedia.

“Saya suka Ubi Cilembu,” ungkap Maher yang juga mengaku suka minum Es Kelapa Muda.

Sebelum mempersiapkan konsernya malam nanti di Tennis Indoor Senayan, Maher memang sempat mengunjungi sejumlah tempat di Yogyakarta dan Jakarta. Di kunjungannya itulah Maher sempat mencicipi beragam kuliner Indonesia, termasuk Ubi Cilembu.

Tak hanya menyukai kuliner, Maher juga mengaku hobi memancing. Ia pun bertekad untuk mancing di perairan di Indonesia.

“Saya mau pergi ke banyak pantai-pantai tropikal seperti Indonesia, saya ingin sekali mancing di Laut Indonesia,” ujar Maher.

Pada konsernya dua tahun lalu, Maher sempat mancing di pantai sekitar Anyer. Ia mengaku sangat senang bisa memancing di Indonesia.

Mahfud MD Yakin Arief Hidayat Bisa Pulihkan MK

Mohammad Mahfud MD, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, menaruh harapan kepada hakim konstitusi Arief Hidayat. Mahfud yakin sosok Arief yang berlatar belakang dunia akademis, mampu memulihkan marwah dan wibawa Mahkamah Konstitusi seperti sedia kala.

“Saya menaruh harapan MK bisa segera pulih dengan terpilihnya Pak Arief sebagai Wakil Ketua MK. Saya tahu benar bagaimana sosok Pak Arief,” kata Mahfud di sela-sela acara perayaan ulang tahun pertama Komite untuk Pemberdayaan Pers dan Demokrasi (PressCode), sekaligus syukuran Arief Hidayat (Ketua Pleno I PressCode) sebagai Wakil Ketua MK, di Jakarta, Kamis malam.

Menurut Mahfud, dia cukup dekat dengan Arief. Mahfud dan Arief merupakan dosen pengajar program S-3 pada mata kuliah yang sama di Universitas Diponegoro. Dia yakin dengan kapasitas dan ketekunan yang dimiliki di dunia akademis, Arief bersama-sama hakim konstitusi lain dapat segera memulihkan wibawa MK yang saat ini tercoreng akibat praktik korupsi yang dilakoni mantan ketuanya, Akil Mochtar.

Sementara itu, Arief yang hadir pada kesempatan tersebut menyatakan akan berupaya mengembalikan serta menjaga marwah MK, meskipun dirinya agak terbebani oleh harapan Mahfud itu.

“Harapan Pak Mahfud beban bagi saya. Saya diminta untuk mengangkat marwah MK kembali. Namun, saya akan bekerja semaksimal mungkin sesuai dengan kapasitas yang saya miliki,” kata Arief.

Memang belakangan ini wibawa MK tengah merosot setelah terungkapnya kasus dugaan korupsi dalam penanganan sengketa hasil pemilu kepala daerah di MK. Akil Mochtar disangka menerima suap ketika menangani pilkada Lebak dan Gunung Mas. KPK juga tengah mengusut dugaan korupsi dalam penanganan pilkada lain. (antara)

Maher Zain – Insha Allah | Insya Allah

Maher Zain – Sepanjang Hidup | Simfoni Cinta

Maher Zain Open Your Eyes

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 22/11/2013, in Berita, Video and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Reblogged this on bahrulwalidin and commented:
    terasa sanggat seru bila prof mahfud Md ikut bergoyang bersama dg musisi asal lebanon,kurang-kurang nya bisa membuat keadaan bisa setabil kejaran KPK………

  1. Ping-balik: Mahfud MD – KPK Tak Istimewakan Wapres Boediono | Sahabat Mahfud

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: