Mahfud MD Dianggap Sebagai ‘Bayang-Bayang’ Gus Dur

Mahfud MD salah satu bayang-bayang Gus Dur

Mohammad Mahfud MD kembali mendapatkan dukungan secara bulat dari para kiai dan ulama se-Jawa Timur, dari berbagai pondok pesantren dan lintas parpol. Dukungan itu diberikan secara secara spontan kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu agar bisa memimpin perbaikan Indonesia ke depan.

Menurut KH Fuad Amin Imron, Mahfud MD merupakan capres alternatif yang banyak memberikan harapan,  karena track record-nya cukup bersih, sederhana, dan tegas.

“Pak Mahfud dikenal cukup bersih dan merupakan salah satu ‘bayang-bayang’ Gus Dur yang patut menegakkan demokrasi dan keadilan. Karena itu, Pak Mahfud sangat layak jadi pemimpin nasional ke depan,” kata Fuad Amin Imron, Ahad.

Yang hadir di forum para kiai itu antara lain: KH Abdullah (Ketua PCNU Jember), KH Suyuti (MPW PPP Jatim), KH Muhaimin Abdul Bari (Ketua PCNU Sampang), KH Hariri Abdu Adhim (Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo), KH Fuad Amin Imron (mantan Bupati Bangkalan), KH Nurudin A Rahman, dan beberapa ulama lainnya. Ada juga sejumlah pengusaha, yakni mantan mantan direktur RNI Husen, H Ahmad Rawi, H Ahmad Zaini, H Hadirin, dan lain-lain.

Ketua PCNU Jember KH Abdullah juga melihat bahwa sosok Mahfud MD merupakan kader NU yang layak menjadi Presiden RI.

“Makin kenal dengan pribadi Pak Mahfud, semakin menguatkan saya untuk mendukungnya sebagai pada Pilpres 2014 nanti,” kata Abdullah.

Para kiai juga mendesak agar PKB segera memastikan Mahfud MD sebagai Capres PKB 2014. “PKB akan banyak mendapat dukungan tambahan dari masyarakat yang selama ini sangat nge-fans ke Mahfud MD,” tambah Abdullah.

Ulama Jabar Siap Kampanye untuk Mahfud MD

Rupanya upaya sosialisasi Mahfud MD sebagai calon presiden sukses meraih simpati. Bahkan kalangan ulama Jawa Barat mengimpikan putra Madura itu mampu membebaskan Indonesia dari belenggu korupsi.

“Agar bangsa kita terbebas dari korupsi, saya berharap agar Pak Mahfud bisa menjadi Presiden,” kata KH Cecep Abdul Halim Musaddad, pengasuh Pondok Pesantren Al Musaddadiyah, Garut, Jawa Barat, Senin.

Dia menyatakan, Indonesia butuh figur bersih, jujur, berani, dan benar-benar bisa memberantas korupsi yang sudah merajalela di Indonesia.

“Pak Mahfud tak perlu mengirimkan dana kampanyenya di Garut. Saya secara sukarela akan menjadi tim sukses dengan biaya saya sendiri,” ungkap Ketua MUI Cabang Garut.

Semetara, Bambang Susanto, Wakil Bendahara Umum PKB menjelaskan, bahwa partainya memang menyosialisasikan Mahfud MD sebagai capres. Kali ini, Garut-Tasikmalaya disasar dengan program tematik, seperti Ceramah Kebangsaan.

Kemudian disusul dengan Sarasehan Kiai Kampung di Ponpes Annur pimpinan Rois Syuriah PCNU Garut KH Muttaqien. Diakhiri Ngaji Kebangsaan di Ponpes Sukahideng Tasikmalaya.

“Rangkaian acara sehari ini sebagai bentuk sosialisasi Pak Mahfud ke masyarakat, selanjutnya akan kita teruskan di berbagai wilayah di Jawa Barat,” jelas Bambang. (oke)

Berita terkait Mahfud MD dan Capres PKB

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 09/12/2013, in Berita and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: