Ulama Ingin Sandingkan Mahfud MD dengan Jokowi

Mahfud MD - Jokowi

Kalangan ulama di Jawa Barat berharap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD bisa bersanding dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu Presiden 2014 mendatang. Perpaduan keduanya, dinilai cocok karena saling melengkapi. Jokowi dipandang sukses sebagai Gubernur DKI dengan langkah-langkah blusukannya dan dekat dengan rakyat. 

Sementara Mahfud MD terbukti sukses memimpin Mahkamah Konstitusi dengan berbagai terobosannya, dan menjadikan MK sebagai salah satu dari 10 lembaga MK terbaik di dunia di bawah kepemimpinannya.

“Agar bangsa kita terbebas dari korupsi, saya berharap agar Pak Mahfud bisa menjadi Presiden berpasangan dengan Pak Jokowi. Bisa Pak Mahfud R1, bisa juga Pak Jokowi, terserah realitas politik nanti,” kata KH Cecep Abdul Halim Musaddad, pengasuh Pondok Pesantren Al-Musaddadiyah, Garut, Jawa Barat, Senin lalu.

Menurutnya, Indonesia butuh figur bersih, jujur, berani, dan benar-benar bisa memberantas korupsi yang sudah merajalela di Indonesia. Baik Jokowi maupun Mahfud MD dinilai bisa memenuhi kriteria tersebut.

Bahkan, Cecep berjanji bakal menjadi tim sukses jika pasangan Jokowi – Mahfud terealisasi. Bahkan ia berani membiayai biaya kampanyenya dari kocek pribadi.

“Pak Mahfud tidak perlu mengirimkan dana kampanyenya di Garut. Kalau Pak Mahfud dan Pak Jokowi berpasangan, saya secara sukarela akan menjadi tim sukses dengan biaya saya sendiri,” ungkap Ketua MUI Cabang Garut itu.

Bambang Susanto, Wakil Bendahara Umum PKB menjelaskan, bahwa partainya memang berusaha terus untuk menyosialisasikan Mahfud MD sebagai capres di Jabar.

“Ini sebagai bentuk sosialisasi Pak Mahfud ke masyarakat. Selanjutnya akan kita teruskan diberbagai wilayah di Jawa Barat,” kata Bambang. (metro)

Jokowi Pemimpin Masa Depan di Mata Najwa

Berita terkait Capres Mahfud MD

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 10/12/2013, in Berita, Video and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: