Mahfud MD Dideklarasikan PKB Jawa Tengah

Mahfud MD dideklarasikan PKB Jateng

Dukungan kepada Mohammad Mahfud MD untuk dipilih sebagai Calon Presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) semakin menguat. Dewan DPW PKB dan seluruh Pimpinan Cabang (PC) PKB se-Jawa Tengah  menandatangani Deklarasi Dukungan untuk Mahfud MD sebagai Calon Presiden di Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (PAI) Tegalrejo, Magelang, Ahad lalu.

KH Yusuf Chudlori, Ketua DPW PKB Jateng sebagai tuan rumah menyatakan, bahwa ia bersama pengurus NU Jateng mantap mencalonkan Mahfud MD sebagai Capres. Bahkan Gus Yus disertai para kiai lainya sudah mendampingi Mahfud MD keliling Jateng beberapa waktu lalu. Walhasil, masyarakat merespon positif sosialisasi capres tersebut.

“Pertimbangan yang paling utama adalah pak Mahfud tokoh nasional yang selama ini memiliki integritas yang sempurna, bersih, cakap dan berani bertindak untuk kepentingan rakyat atas nama konstitusi,” kata Gus Yusuf.

Pertimbangan lain, Mahfud terbukti sukses memimpin MK periode 2008-2013, dan menjadikan lembaga penjaga legislasi ini sebagai salah satu dari 10 MK terbaik di dunia.

“Pak Mahfud tidak hanya sukses menjaga marwah MK, beliau pun tidak tergoda untuk melakukan korupsi di saat para pejabat kita saat ini bergelimang harta karena memanfaatkan jabatannya untuk mencuri uang negara,” papar Gus Yus yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Untuk menjadikan Mahfud MD sebagai calon presiden pada Pemilu 2014, PKB harus mendapatkan minimum 20% suara pada Pemilu 2014 mendatang. Bahkan, menurut survei CSIS bulan November lalu, PKB yang diprediksi berada di posisi ke-5 pada Pemilu 2014, elektabilitasnya nanti bisa naik  ke posisi ke-4 bila menyebutkan Mahfud MD sebagai capres. Sedang Survei oleh lembaga lain menyebutkan, Mahfud MD diharapkan sebagai pemersatu parpol-parpol Islam untuk berkoalisi.

“Survei itu juga mengungkapkan, bahwa publik lebih memilih Mahfud sebagai Capres dari PKB dibandingkan calon lain, serta menjadi tokoh yang memiliki sentimen positif paling tinggi di media massa nasional,” ungkap Gus Yus.

Di bidang Hak Azasi Manusia (HAM), Setara Institute pekan lalu merilis hasil survei bahwa Mahfud MD dan Jokowi merupakan tokoh yang paling peduli dan punya visi tentang HAM.

“Ini prestasi yang komplit dari seorang anak bangsa dan kader PKB, sudah tentu membanggakan kita semua, ya PKB, ya NU,” kata Gus Yusuf.

Mahfud MD selama ini dikenal sebagai pewaris dan penerus fiqih politik Gus Dur, yang menganut paham pluralisme demokratis dalam hidup bernegara. Ia selalu bersikap ingin menguatkan kebersamaan dalam pluralisme sebagai ikatan kebangsaan Indonesia yang berdasar Pancasila.

“Pak Mahfud berpandangan bahwa seluruh warga bangsa harus diperlakukan sama tanpa memandang agama, ras, dan suku. Yang dipentingkan adalah penegakan hukum secara adil bagi siapapun,” jelas Gus Yus.

DPP PKB Restui Pencalonan Mahfud MD

Rekomendasi para kiai bakal menjadi penegasan bagi pilihan kaum Nahdliyin saat Pemilu 2014 mendatang. Hanya satu nama yang mereka sodorkan ke panggung politik nasional, yaitu mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mohammad Mahfud MD.

“Pak Mahfud adalah kader terbaik yang dimiliki PKB dan pernah jadi Waketum. DPP PKB secara resmi menerima deklarasi ini dan mendukung sepenuhnya pencalonan Mahfud MD,” kata Imam Nahrawi didampingi Mahfud MD dan Yusuf Chudhori (Ketua DPW PKB Jateng), Ahad lalu.

Maka resmilah nama Mahfud MD akan segera disosialisasikan ke seluruh Nahdliyin dan kader PKB se-Indonesia. Menanggapi pilihan kaum alim ulama, Imam menegaskan, forum ini sangat membantu DPP PKB untuk mengantarkan kader terbaiknya Mahfud sebagai capres 2014.

Anggota Komisi V DPR RI ini menerangkan, PKB akan mencalonkan sosok capres dari kadernya sendiri yang sudah berkeringat dan bersungguh-sungguh membesarkan partai. Dukungan kepada Mahfud sebagai capres PKB di lapangan menjadi sebuah fakta nyata.

“Dalam berbagai acara pertemuan yang kami lakukan di beberapa daerah, ketika bicara soal calon presiden dari PKB, maka mayoritas teman-teman mendukung Mahfud MD,” lanjut Imam.

Kalangan kiai Nahdlatul Ulama mendeklarasikan rekomendasi politik bagi calon presiden Partai Kebangkitan Bangsa. Naskah itu dibacakan secara terbuka oleh pengasuh Ponpes Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo KH Yusuf Chudlori atau Gus Yus di kediamannya.

Usai membacakan, Ketua DPW PKB Jateng itu menyerahkan teks naskah pada Sekjen DPP PKB Imam Nahrawi yang didampingi Ketua LPP DPP PKB Saefullah Maksum. Sebelum deklarasi dimulai, para ulama NU berkumpul dalam halaqoh bersama pengurus Dewan Syuro PKB se-Jateng.

Acara deklarasi itu dihadiri beberapa pengurus teras DPP PKB. Yakni Imam Nahrawi (Sekjen), Bambang Susanto (Wakil Bendahara), dan Saefullah Ma’sum (Ketua LPP). Juga Agus Sulistyono (Ketua DPW PKB DIY, serta seluruh kiai  Dewan Syuro PKB se-Jateng.

Sedang dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU), hadir Abu Hafsin(Ketua PWNU Jateng), KH Hasyim Muzadi (mantan Ketua Umum PBNU), KH Dimyati Romli (Ponpes Darul Ulum Jombang), KH Abdul Muhaimin Makki (Ponpes Assomadiyah Bangkalan), KH Baqa Arifin (Magelang). (rol)

Kiai se-Jawa-Madura Mantapkan Pencapresan Mahfud MD

Berita terkait Mahfud MD Capres PKB

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 17/12/2013, in Berita, Video and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: