Mahfud MD Didukung Komunitas Lintas Etnis

Mahfud MD Didukung Komunitas Lintas Etnis

Mohammad Mahfud MD dianggap mampu membawa perubahan yang lebih baik bagi Indonesia. Oleh karena itu Komunitas Lintas Etnis Nusantara secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Mahfud MD untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2014 mendatang.

Ratusan orang yang datang dari berbagai etnis di seluruh nusantara memenuhi NAM Center di Kemayoran, Jakarta Pusat, tempat berlangsungnya deklarasi tersebut. Mereka kompak meneriakkan jargon khusus bagi mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Mahfud MD, Perubahan! Mahfud MD, Satu Indonesia!,” bergema tak henti-henti.

Menanggapi dukungan tersebut, Mahfud mengaku sangat mengapresiasi. Ia tidak bisa membayangkan kebebasan memberikan dukungan seperti ini terjadi pada saat sebelum demokrasi.

“Tentu masyarakat juga bisa menawarkan alternatif lain. Bukan siapa, tapi yang paling penting bagaimana bangsa ini lebih baik ke depan,” ujar Mahfud di NAM Center, Jakarta Pusat, Minggu.

Mahfud MD meneruskan, saat ini penegakkan hukum di Indonesia sedang lemah. Namun banyak tokoh-tokoh yang mencoba masuk ke dunia politik memilih mengumbar janji yang sebenarnya tidak mampu ia penuhi.

“Akan saya sampaikan dukungan ini ke PKB, karena saya kader PKB, untuk diproses lebih lanjut, kalau perlu nanti (oleh PKB) didiskusikan dengan partai-partai lain,” ungkap Mahfud.

“Saya dengan penuh optimis, bahwa kita akan berjuang untuk memperbaiki bangsa ini,” lanjutnya yang disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Mahfud MD Merasa Disandera

Dukungan Komunitas Lintas Etnis Nusantara yang mendeklarasikan Mahfud MD sebagai calon presiden 2014, dianggapnya sebagai penyanderaan, dan bukanlah sebuah penghormatan.

“Artinya saya menjadi tersandera dalam amanah-amanah yang disampaikan. Saya menganggap ini ajakan untuk berjuang,” kata Mahfud di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu.

Mahfud MD juga menyoroti lemahnya penegakan hukum yang belakangan ini marak terjadi. “Dukungan yang sudah saya bawa ini tentunya harus disampaikan kepada partai politik. Oleh karena itu, saya pertama-tama akan meyampaikan surat (dukungan) ini ke PKB. Akan saya sampaikan bahwa saya kader PKB,” ujarnya.

Kendati demikian, Mahfud MD optimistis perjuangannya untuk maju sebagai calon presiden akan terwujud.

“Saya tidak bermimpi ini pasti jadi. Tapi saya jalani dengan optimistis perjuangan ini. Jika kita jalani dengan bersungguh-sungguh dan tulus, Tuhan dari agama apapun pasti bersama orang-orang yang tulus dan tidak kenal lelah,” tegasnya.

Dalam deklarasi itu, sejumlah tokoh nasional turut hadir. Di antaranya mantan Wapres Try Sutrisno, Alwi Shihab, Fuad Bawazir, Wasekjen Partai Kebangkitan Bangsa. dan sejumlah tokoh nasional lain.

Mahfud MD Capres Paling Miskin

Daniel Johan, Wakil Sekjen PKB menyatakan, bahwa Mahfud MD adalah calon presiden (capres) yang paling miskin di antara capres-capres lainnya.

“Mahfud itu calon presiden yang paling tidak punya uang. Ini adalah kesempatan kita untuk melakukan terobosan-terobosan, sehingga ke depan PKB berharap langkah lanjut dari Mahfud untuk berkeliling, sehingga PKB bisa lolos 20 persen,” katanya usai deklarasi capres Mahfud MD, di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu.

Oleh karena itu, PKB berharap sifat kesederhanaan Mahfud bisa menjadi teladan bagi masyarakat.

“Saya berharap Mahfud bisa menjadi keteladanan bangsa kita. Oleh karena itu PKB sudah menyatakan mendukung pencalonan Mahfud. Kita berharap Mahfud bisa bersama-sama secara optimal berkeliling. Dengan cara-cara yang baik dan yang bersih,” katanya.

Daniel mengaku dirinya diberi amanat dari DPP PKB tentang pendeklarasian Mahfud MD sebagai capres dari Komunitas Lintas Etnis.

“Kami merasa terhormat telah menerima amanat. Saya akan serahkan langsung ke DPP PKB. Saya diutus langsung oleh DPP untuk mendukung penuh pencalonan Mahfud,” katanya. (detik)

Berita terkait Mahfud MD Capres Indonesia

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 29/12/2013, in Berita and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Dr. Ir. Ruswandi Tahrir, MSP

    Aku sejak 2010 di Milis ITB 70 sudah mendeklarasikan MUI 2014, yaitu MAHFUD UNTUK INDONESIA 2014. Aku begitu terinspirasi/termotivasi oleh OFA, yaitu OBAMA FOR AMERICA ! … Sejujurnya aku heran sekali, kenapa Mahfud MD kurang Agresif ya ? Saranku, MMD harus memberikan kesan Orang Pinter, Bener dan juga seorang Fighter !

  1. Ping-balik: Masalah Capres atau Cawapres Terlalu Dini untuk Dibicarakan | Sahabat Mahfud

  2. Ping-balik: Mahfud MD Sudah Siap Menjadi Calon Presiden | Sahabat Mahfud

  3. Ping-balik: Mahfud MD – Pemerintahan Harus Diperbaiki | Sahabat Mahfud

Kasih koming dong :)

