Mahfud MD Sudah Siap Menjadi Calon Presiden

Mahfud MD didukung PKB jadi Capres

Mohammad Mahfud MD merasa siap untuk dicalonkan dalam bursa Calon Presiden (Capres) dalam Pemilu mendatang. Karena dia punya keinginan yang kuat untuk memperbaiki kondisi negeri ini. Mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu pun menerima dukungan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Saya berterima kasih kepada PKB. Sebagai warga NU yang juga pernah memimpin partai ini, saya siap dan menerima tawaran untuk dicalonkan jadi Presiden,” kata Mahfud seusai deklarasi dukungan kepada Mahfud MD sebagai capres oleh PKB DIY di Sleman, Selasa.

Menurut Mahfud, sesuai aturan perundangan yang ada saat ini, untuk bersaing dalam pemilihan presiden harus diproses melalui partai politik.

“Sesuai aturan konstitusi yang berlaku, pencalonan seseorang sebagai presiden maupun wakil presiden tidak bisa dilakukan melalui jalur independen. Capres harus melalui parpol atau koalisi parpol,” katanya.

Meskipun dalam beberapa waktu lalu banyak survei beberapa lembaga nyaris selalu menempatkan nama calon lain di posisi teratas, namun tidak membuat Mahfud minder.

“Kader agar tidak terpengaruh hasil polling, yang banyak dibeli untuk mengarahkan opini masyarakat. Warga NU jangan terbelenggu dengan survei. Sebab kejelasan nama capres baru bisa diketahui setelah pemilihan legislatif (Pileg) 9 April 2014,” kata Mahfud.

Mahfud MD juga meminta pendukungnya tidak ikut-ikutan tren survei, yang menyatakan kepercayaan publik terhadap parpol hanya 9,4 persen.

“Jika dibedah per partai kemungkinan hasilnya akan berbeda. Memang sekarang ada kemarahan seakan partai itu kotor. Tetapi anggapan tersebut hanya terjadi pada waktu tertentu. Mari kita perbaiki partai ini dengan mencari calon wakil rakyat dari NU yang bersih, jujur, dan bertanggung jawab,” kata Mahfud.

Sebelumnya, PWNU dan DPC PKB se Daerah Istimewa Yogyakarta mendeklarasikan Mahfud MD sebagai calon presiden pada Pemilu 2014. Deklarasi dukungan itu digelar dalam agenda silaturahmi dan halaqoh para alim ulama NU se DIY di Gedung Serbaguna, Sleman.

Agus Sulistiyono, Ketua DPW PKB DIY mengatakan, mantan Ketua MK Mahfud MD, merupakan tokoh yang layak diperjuangkan memimpin bangsa periode 2014-2019 mendatang. “Selain bersih, tegas, Mahfud MD merupakan figur yang diinginkan masyarakat, khususnya warga NU yang menginginkan terjadi perubahan,” katanya.

Mahfud MD telah mendapat dukungan resmi dari DPW PKB Jawa Tengah dan DIY. Dia juga telah didekati DPW lain untuk mendukungnya menjadi capres. “Dari lintas etnis juga sudah, berbagai ormas, pesantren, LSM sudah,” ungkapnya.

Dukungan itu, menurutnya akan disalurkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB. “Semuanya akan saya salurkan kepada DPP PKB, karena bagi saya PKB adalah terminal politik saya,” ujarnya.

Pemilihan partai tersebut menurut Mahfud karena dirinya pernah memimpin PKB. Selain PKB, Mahfud mengaku telah mendekati partai lain untuk membuka komunikasi politik. Pembukaan komunikasi politik itu dinilai akan mempermudah jika nanti PKB butuh koalisi untuk mencalonkan presiden. “Bukan memfinalkan calon pasangan atau koalisi, itu tugas partai, bukan tugas saya,” kata Mahfud.

Menurutnya, capres maupun calon wakil presiden (cawapres) harus memiliki kendaraan partai politik. Berdasarkan konstitusi, tidak ada calon independen.  “Hanya parpol atau gabungan parpol yang boleh mengajukan capres atau cawapres,” kata Mahfud.

Adanya capres lain di PKB tidak dipermasalahkan Mahfud. Dia mengaku mengusulkan lebih banyak tokoh agar PKB memiliki banyak pilihan.

“Tidak hanya Rhoma Irama, saya usulkan diperbanyak, agar PKB punya sudut segmen bermacam-macam. Jusuf Kalla juga bagus,” kata Mahfud.

Mahfud menyinggung survei yang memberikan kejelasan terkait capres. Dia menilai saat ini belum ada capres yang pasti.

“Sekarang ini belum ada calon presiden yang jelas, karena kejelasan calon baru terjadi sesudah 9 April, sesudah pemilu legislatif,” kata Mahfud. Setelah tanggal itu, partai bisa memastikan peluang dalam mengajukan capres.

Mahfud MD – Kita Tak Bisa Lepas dari Politik

Mohammad Mahfud MD menegaskan, sebagai manusia kita tidak bisa menghindar dari politik. Karena sejak lahir kita sudah menjadi bagian dari warga organisasi politik. Namun ternyata masyarakat saat ini seringkali memandang politik itu kotor.

“Kita tidak bisa menghindar dari politik, karena sejak lahir merupakan warga organisasi politik yang disebut negara,” kata Mahfud MD dalam sambutannya di acara pengajian bulanan, di Pesantren Raudatul Salam, Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senin malam.

Menurut Mahfud, dalam politik itu ada tiga sikap. Yakni mendukung, menentang dan membiarkan atau tidak ikut-ikutan. Namun, ketiga sikap yang berbeda ini harus tetap tunduk pada pemenang. Intinya, tidak ada yang bisa lepas dari dunia politik.

Dari sisi agama, lanjut Mahfud, poliitik adalah alat untuk melaksanakan perintah Allah Swt. Hal ini didasarkan pada pandangan Imam Al Ghozali, yang menyebutkan memperjuangkan tugas agama dan mempunyai kekuasaan negara merupakan saudara kembar, serta tidak akan sempurna kalau tidak ada yang satunya.

Mahfud menyayangkan kalau saat ini masyarakat memandang politik itu kotor. Namun, sebenarnya politik itu tidak kotor. Hanya pelakunya saja yang berbuat kotor, korupsi, kolusi, dan sebagainya. Sehingga orang menyamakan semua politikus itu kotor.

“Yang kotor terkadang politisinya dengan transaksi politik,” kata Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Dukungan Pencapresan Terus Mengalir

Dukungan untuk pencapresan Mahfud MD terus mengalir. Salah satunya disampaikan tokoh ulama Banten KH Abuya Muhtadi Dimyati, pimpinan Pesantren Raudatul Ulum, Kampung Cidahu, Desa Tanah Gara, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang.

Dukungan itu disampaikan KH Abuya Muhtadi Dimyati saat menerima kunjungan Mahfud MD di pesantrennya, Senin siang. Menurut KH Abuya Muhtadi Dimyati, awalnya ia ingin bertemu dengan Mahfud MD pada saat masih menjabat ketua MK. Namun, pada waktu itu tidak bisa dilakukan.

Oleh karena itu KH Abuya Muhtadi menyambut positif kunjungan Mahfud ke pesantren Cidahu. Selain silaturahim, Mahfud MD juga direncanakan akan menghadiri pengajian pada Senin malam di pesantren yang dipimpin KH Abuya Muhtadi Dimyati.

Dalam pertemuan dengan Mahfud MD, Abuya berharap agar para tokoh Nahdlatul Ulama (NU) mampu memperoleh kursi di DPR maupun DPRD pada Pemilu 2014 mendatang. Menurutnya, dari mana pun partainya, para tokoh NU dapat berkiprah di DPR. (rol)

Berita terkait Mahfud MD Calon Presiden Republik Indonesia

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 07/01/2014, in Berita and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. Dr. Ir. Ruswandi Tahrir, MSP

    Alhamdulillah, begini dong … walaupun sudah sangat terlambat, Bagus !
    Sebagai Capres dari PKB dan NU, Mahfud MD harus segera Aktif Tampil dan Bicara tentang segala macam permasalahan Bangsa ditinjau dari aspek yang sangat dikuasainya, yaitu HUKUM !

    Permasalahan Bank Century yang jelas diotaki oleh Budiono (Sri Mulyani kan ngomong, saya menandatangani karena dibohongi Budiono !) yang Rp 7 Triliun, sampai BLBI yang merampok Ratusan Triliun itu bisa dijadikan amunisi utk bahasan ke publik oleh Mahfud.

    Rencana proyek jalan tol lintas laut Jawa Jakarta-Surabaya 775 km dgn biaya Rp 175 Triliun gagasan Dahlan Iskan itu Ngawur/Konyol yang gak ada payung Hukumnya.

    Rencana Proyek Tanggul Laut Raksasa Pantura Jakarta yang semula Rp 250 Triliun dan akan diperluas/ditambah 17+8+45 pulau reklamasi menjadi Rp 650 Triliun gagasan Hatta Rajasa itu juga lebih Ngawur/Konyol yang akan merusak Lingkungan dan menimbulkan Kesenjangan luar Biasa antara Jakarta/Jawa dengan Luar Jawa khususnya Indonesia Timur.

    Pengelolaan SDA yang amburadul, Sistem Kontrak Karya yang sangat keterlaluan tidak adilnya/Ngawur/Konyol itu semua harus dijadikan Amunisi Mahfud MD untuk menyadarkan bangsa indonesia, bahwa selama 45 tahun lebih telah terjadi Perampokan Sistemik thd Kekayaan/Aset Bangsa Indonesia.

    Pokoknya materi yang dapat digunakan Mahfud MD utk meyakinkan Publik itu sangat banyak, dan Mahfud MD adalah salah satu Pakar Hukum Terbaik yg dimiliki Republik ini.

    OK ya, Selamat Berjuang. Man Jadda WaJadda. MUI 2014, Mahfud Untuk Indonesia

  1. Ping-balik: Mahfud MD – Pemerintahan Harus Diperbaiki | Sahabat Mahfud

  2. Ping-balik: Mahfud MD Laporkan Jazuli ke Bareskrim | Sahabat Mahfud

  3. Ping-balik: Mahfud MD Sosialisasi Capres di Bojonegoro | Sahabat Mahfud

  4. Ping-balik: Mahfud MD – Pilihlah Pemimpin yang Amanah | Sahabat Mahfud

  5. Ping-balik: Mahfud MD Prediksi Potensi Sengketa Pilpres Tinggi | Sahabat Mahfud

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: