Mahfud MD – Pemerintahan Harus Diperbaiki

Mahfud MD - makin banyak petiggi negara yg korupsi

Mohammad Mahfud MD menyatakan, kinerja pemerintahan masih harus diperbaiki. Karena saat ini ada sejumlah persoalan besar yang belum juga terselesaikan. Permasalahan itu berupa degradasi moral yang luar biasa. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya kasus korupsi yang melibatkan pejabat penting negara. 

“Indonesia saat ini sedang mengalami persoalan besar,’’ ujar Mahfud MD, dalam acara pengajian di Pesantren Raudatul Salam, Karawaci, Kota Tangerang, Senin malam.

Mahfud MD melanjutkan, di bidang politik terjadi transaksi-transaksi yang mengorbankan kepentingan raktyat. Di bidang pendidikan, masih terjadi ketidakmerataan pembangunan pendidikan yang terjadi di daerah. Di Banten misalnya, ada sekolah yang harus ditempuh dengan melintasi jembatan yang tidak layak, dan bangunan sekolah yang rusak.

Di bidang kesehatan, lanjut Mahfud, masih banyak warga miskin yang kesulitan mendapatkan layanan di rumah sakit maupun puskesmas. Sejumlah persoalan ini harus segera diatasi oleh pemerintahan. “Kita harus perbaiki pemerintahan,” tegas Mahfud.

Mahfud MD mengatakan, rakyat bisa melakukan protes atau demo terkait kinerja pemerintah yang kurang maksimal. Namun, jangan sampai aksi demo menyebabkan kelumpuhan negara. Pasalnya, bila negara sudah bubar, maka sulit untuk membangunnya kembali.

Dua Penyakit Demokrasi di Indonesia

Mahfud MD mengingatkan publik mengenai dua penyakit yang muncul dari sistem politik demokrasi di Indonesia, yakni demagog dan narsisme. Dua penyakit kuno itu kini tampaknya melekat pada para pemimpin dan politisi di negeri ini.

“Hati-hatilah menjalankan negara dengan sistem politik demokrasi seperti di negara kita sekarang ini. Akan timbul dua penyakit yang selalu mengiringi sistem politik demokrasi. Dua penyakit demokrasi itu adalah demagog dan narsisme,” jelas mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Demagog, lanjut Mahfud, adalah para orator ulung. Mereka terdiri dari pejabat negara yang pandai membuat citra baik. Namun hakikatnya membohongi rakyat. Bahaya munculnya demagog dalam sistem demokrasi itu sudah diperingatkan oleh Aristoteles sejak zaman Yunani kuno. Rupanya peringatan Aristoteles itu masih relevan dengan kondisi Indonesia saat ini.

“Penyakit demokrasi berupa munculnya para demagog akhir-akhir ini sangat dirasakan oleh rakyat,” kata Mahfud MD.

Penyakit yang kedua adalah narsisme para tokoh yang terlibat dalam politik, dengan cara memuji diri sendiri.

“Sebagai pemimpin mereka merasa berhasil, padahal rakyat tak merasakan kesejahteraan dari periode kepemimpinannya,” jelas Mahfud MD, kandidat presiden dari PKB. (rol)

Berita terkait Mahfud MD Calon Presiden RI

 

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 08/01/2014, in Berita and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Dr. Ir. Ruswandi Tahrir, MSP

    Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa Daniel Johan mengatakan, Mahfud MD adalah bakal calon presiden paling kuat dari partai itu. Tetapi Ketua Umum PKB nya Muhaimin Iskandar tadi di TV menggandeng Rhoma Irama dan menyebut bahwa ybs adalah Capresnya PKB. Apakah hal ini tidak membingungkan publik atau katakanlah masyarakat pendukung Mahfud MD seperti aku ini ? …

    Aku gak tahu apakah hal ini merupakan Strategi Kampanye PKB atau memang apa adanya bahwa PKB punya banyak Capres. Nah mestinya MMD selaku Petinggi PKB kan dapat mengklarifikasi apa sih sebenarnya yang terjadi atau siapa sebetulnya Capres yang mau diusung oleh PKB ini. Hal ini perlu aku tanyakan karena khawatir malah “blunder” utk PKB,

    Alamat Gedung MMD itu di Jakarta Pusat nya dimana persisnya ? Aku ingin mampir bersilaturohim. Syukron Salam MUI, Mahfud Untuk Indonesia.

  1. Ping-balik: Mahfud MD – Tak Ada Politisasi Kasus Anas | Sahabat Mahfud

  2. Ping-balik: Mahfud MD Laporkan Jazuli ke Bareskrim | Sahabat Mahfud

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: