Mahfud MD Laporkan Jazuli ke Bareskrim

Mahfud MD Laporkan Jazuli Abdillah ke Bareskrim

Mohammad Mahfud MD melaporkan Jazuli Abdillah ke Badan Reserse Kriminal Mabes (Bareskrim) Polri karena pencemaran nama baiknya, terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memenangkan Atut Chosiyah dalam sengketa Pemilihan Gubernur Banten. Mahfud MD merasa dihina dan difitnah oleh Jazuli Abdillah yang menuduhnya ikut bermain dalam pemenangan Atut Chosiyah.

“Saya melaporkan saudara Jazuli Abdillah yang mengaku juru bicara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Wahidin-Irna dalam pilkada Banten, yang mengatakan saya ikut bermain memenangkan Atut Chosiyah dalam sengketa pilkada Banten,” kata Mahfud di Mabes Polri, Jumat lalu.

Mahfud MD mendatangi Bareskrim Polri pada pukul 10.45 WIB dan melapor dengan didampingi kuasa hukumnya, Henry Yosodiningrat. Dia melaporkan Jazuli dengan Pasal 310 dan 311 KUHP terkait tindak pidana pencemaran nama baik dan fitnah.

Dalam laporannya yang bernomor LP/84/I/2014/Bareskrim, Mahfud menyebut Jazuli telah menuding dirinya bertemu Ratu Atut Chosiyah sehari sebelum vonis Pilkada Banten dijatuhkan.

“Dia mengatakan saya melakukan pembicaraan itu di Stadion Sepak Bola Gelora Bung Karno, saya anggap itu suatu penghinaan dan fitnah besar,” kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

Mahfud MD mengakui pada 21 November 2011 menonton pertandingan final piala SEA Games Indonesia melawan Malaysia bersama pejabat tinggi lainnya.

“Nonton semua, dan saya bersalaman dengan mereka. Saya memang melihat Atut, tapi saya duduk di belakang karena terlambat. Dia duduk di depan,” kata Mahfud.

Mahfud MD menjelaskan, pada tanggal 22 November 2011 itu sudah vonis. Apabila sudah vonis, minimal tiga hari sudah tidak bisa diganggu gugat.

“Tidak bisa lagi dibicarakan dengan orang lain. Sudah selesai ditik, dibaca pada tanggal 22 November 2011,” katanya.

Mahfud MD Bawa Guntingan Koran Sebagai Bukti

Saat melaporkan Jazuli Abdillah ke Bareskrim Mahfud MD membawa barang bukti berupa guntingan artikel yang dicetak di koran nasional.

“(Saya bawa) Guntingan koran Tempo, sudah dipublish sudah diketahui oleh umum dengan tujuan agar diketahui oleh umum terpenuhi. Tempo, Okezone, dan beberapa media cetak,” kata kuasa hukum Mahfud, Henry Yosodiningrat di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Dalam koran itu diberitakan, Jazuli Abdillah menuduh Mahfud MD seolah-olah bermain dalam sengketa Pilkada Banten, sehingga memenangkan Ratu Atut Chosiyah dan Rano Karno menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2011-2016.

“Ucapannya itu dengan maksud diketahui oleh umum untuk keperluan merusak nama baik seseorang,” ujarnya.

Jazuli disebutkan menuding Mahfud bermain dalam sengketa Pilkada Banten dengan alasan, bahwa Mahfud sempat bertemu Ratu Atut Chosiyah di Stadion Sepakbola Gelora Bung Karno sehari sebelum vonis sengketa Pilkada Banten.

“Saya anggap itu suatu penghinaan dan fitnah besar karena tanggal 21 November saya memang nonton sepak bola dan saya bertemu dengan semua pejabat VVIP, yang saya ingat hadir di situ menyambut saya Andi Malarangeng, ada juga yang hadir Irman Gusman, Marzuki Alie, Menteri PAN dan RB, Agung Laksono, nonton semua, dan saya bersalaman dengan mereka,” kata Mahfud.

Dikatakan Mahfud, pada saat menonton sepak bola tersebut dirinya mengaku memang melihat Ratu Atut Chosiyah saat itu, tetapi dirinya duduk di belakang karena datang terlambat.

“Dia (Atut) duduk di depan. Itu tanggal 21 November 2011 saya nonton karena diundang sama Menpora secara resmi sebagai VVIP pejabat negara dalam putaran final. Mengaitkan saya bertemu dengan Atut untuk mengatur perkara, itu suatu fitnah besar, karena tanggal 22 November 2011 sudah vonis. Kalau tanggal 22 sudah vonis, berarti minimal 3 hari sebelumnya putusan sudah di lakukan, tidak bisa lagi dibicarakan dengan orang lain. Sudah selesai diketik, dibaca pada tanggal 22 November itu,” kata Mahfud.

Pada saat itu, Mahfud tidak bicara apapun dengan Atut. Atut pulang dan Mahfud hanya melambaikan tangan saja.

“Itu di depan ribuan orang, tidak mungkin bicara perkara. Sebab itu saya setelah ini tidak mau berdebat soal itu, saya menunjuk mas Henry untuk menyelesaikan ini secara hukum agar tuntas, apa betul ada permainan uang dalam perkara Atut karena katanya ada, biar diungkap di polisi,” katanya. (antara)

 Berita terkait Mahfud MD dan Calon Presiden RI

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 25/01/2014, in Berita and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Dr. Ir. Ruswandi Tahrir, MSP

    OK Bagus Sekali Responnya, orang spt Jazuli itu harus diperlakukan seperti itu. Bahaya !

    Tetapi usulan saya tentang Penjelasan Rinci bahwa WNI per kepala akan mendapatkan Rp 20 juta kok belum direspon ?

    Bung Mahfud MD menyampaikan hal itu secara Terbuka dan sudah disebarluaskan oleh Media Cetak dan Elektronik keseluruh Indonesia dan Dunia. Respon publik begitu beragam termasuk di komunitas Milis Alumni ITB70. Nyaris seluruhnya tidak percaya dan melecehkan sebagai mirip kampanye Kepala Desa. Bagi saya pribadi yang percaya kepada Integritas Bung Mahfud MD, ini adalah TEST CASE !

    Kalau Bung Mahfud MD dapat membuktikan bahwa Pernyataannya itu adalah berdasarkan Analisis yang Kuat dan Akurat, maka Pembuktian ini akan merupakan POINT Luar Biasa ! Tetapi jika Bung Mahfud MD hanya Diam saja dan tidak ada Klarifikasi Samasekali terhadap Pernyataannya tersebut, maka apa yang dikomentarinya bahwa Pernyataan Bung Mahfud MD itu sebagai Kampanye Kepala Desa itu memang Benar …

    Selanjutnya saya mengharapkan Bung Mahfud MD dapat secepatnya meresmikan RUMAH MAHFUD MD di Jakarta. Tidak perlu sebesar Rumah Dahlan Iskan di Surabaya, atau Rumah Hatta Radjasa di Jakarta. Yang penting Rumah Mahfud MD di Jakarta ADA !
    Saya mengusulkan di Jakarta Selatan, dan sekaligus dibentuk RELAWAN MUI (Mahfud Untuk Indonesia 2014. Yakinlah, bahwa keberadaan RUMAH MAHFUD MD dan RELAWAN dapat mendongkrak populeritas Bung Mahfud MD.

    Terimakasih dan Salam MUI

  1. Ping-balik: Putri Gus Dur Dukung Mahfud MD Jadi Presiden | Sahabat Mahfud

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: