Ada 3 Gerakan Ideologis Rongrong Eksistensi NKRI

Mahfud MD - Ada 3 Gerakan Ideologis Rongrong NKRI

Mohammad Mahfud MD menyatakan, saat ini ada tiga gerakan sangat berbahaya yang sedang beroperasi di Indonesia. Pertama, gerakan ideologis yang sangat aktif, yang menginginkan agar negara Indonesia menjadi negara seperti di zaman kesultanan atau kekhalifahan Turki Usmani.

Kedua, gerakan yang menginginkan agar negeri ini seperti negara mullah di Iran. Sedangkan yang ketiga adalah gerakan Wahabi yang ingin menggusur paham Islam Ahlussunnah Wal Jamaah yang selama ini telah berkembang bersama Nahdlatul Ulama (NU).

“Ketiga gerakan ini sangat berbahaya karena jelas-jelas merongrong eksistensi NKRI,” kata Mahfud dalam acara silaturrahim dengen DPW PKB dan DPC PKB se-Kepulauan Riau di Wisma Haji Batam, Jumat lalu.

Menurut Mahfud, tujuan bernegara NU adalah menyejahterakan rakyat dalam bingkai NKRI, dan hal itu ditegaskan dalam Muktamar NU tahun 1984 di Situbondo, Jawa Timur.

“Perjuangan dengan cara NU itu, insya Allah akan menghalau tiga bahaya besar yang mengancam negara kita,” tutur capres PKB itu.

Mahfud mengatakan, PKB merupakan anak kandung NU dan alat perjuangan politik NU. Karena itu, kader NU dan PKB mesti berjuang habis-habisan untuk membesarkan partai. Sebab PKB diberi amanat untuk memperjuangkan visi dan misi NU dalam tujuan bernegara.

Mahfud MD juga meminta warga NU tak bingung atas sikap PKB yang saat ini memiliki tiga kandidat capres. Sebab, ketiga capres itu sama-sama bertugas membesarkan PKB .

“Tak perlu bingung mengenai tiga calon presiden PKB . Rhoma Irama , Jusuf Kalla , dan saya sendiri, semua bertugas membesarkan PKB ,” kata Mahfud.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi ( MK ) itu menyatakan para capres PKB memiliki tugas untuk membesarkan partai. Sementara soal siapa capres yang akan diusung akan ditentukan sesuai mekanisme.

“Nanti DPP PKB dan para ulama NU akan menentukan yang terbaik mengenai pemimpin bangsa ini,” kata Mahfud.

Capres PKB akan ditentukan Kyai NU

PKB telah resmi mengusung Mahfud MD, Jusuf Kalla dan Rhoma Irama sebagai calon yang akan diusung di Pilpres bulan Juli mendatang. Namun, bisa atau tidaknya salah satu calon itu diusung, tergantung perolehan suara PKB di pemilu legislatif.

Abdul Malik Haramain, Wasekjen PKB, mengungkapkan mekanisme untuk mengusung siapa capres dari tiga nama itu belum diputus oleh partainya. Namun dia yakin, hal itu akan diputus dalam forum resmi yang akan digelar bagi kader PKB mulai tingkat bawah sampai DPP.

“Sebetulnya mekanisme menentukan siapa capres belum ditentukan, PKB ingin melibatkan semua struktur dari tingkat atas DPP, sampai tingkat bawah, Ranting. Teknis seperti apa nanti akan dibicarakan. Yang pasti ada forum formal besar DPP sampai DPC, yang menyerap aspirasi dari PAC di Kecamatan sampai Ranting, dan dibawa ke forum besar dan formal,” jelas Malik di Gedung DPR, Jakarta, Kamis lalu.

Pertemuan tersebut penting sebagai forum legitimasi capres yang akan diusung nanti. Selain lewat forum resmi dia yakin, bahwa pandangan para ulama Nahdlatul Ulama (NU) juga penting untuk menentukan sikap PKB.

“PKB juga akan mengkonsultasikan sekian banyak calon kepada ulama NU, agar respon positif juga muncul dari NU. Karena itu kami tidak akan melepaskan dukungan dari NU,” tegasnya.

Soal keyakinan PKB bisa mengusung capres dan melampaui ambang batas parlemen 20%, Malik menuturkan, yang jelas peta politik setelah legislatif pihaknya akan tetap berkoalisi. Dia pun menyerahkan komunikasi politik yang dibangun kepada partai lain oleh para calon kandidat capres.

“Jadi prediksi politik kita di 2014 pasti koalisi. Dan kalau lihat dari hampir semua hasil survei itu sulit parpol mengusung capres sendiri. Karena itu, koalisi menurut kita tidak terhindarkan, di samping kami menyiapkan sekian banyak forum buat 3 orang ini. Kami juga persilakan mereka berkomunikasi dengan kekuatan politik lain,” katanya. (ant/mdk)

Berita tentang Mahfud MD Calon Presiden RI

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 23/02/2014, in Berita and tagged , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: