Mahfud MD dan Gus Dur Sama Visi Beda Gaya

Mahfud MD dan Gus Dur Sama Visi Beda Gaya

Mohammad Mahfud MD menyatakan, bahwa presiden ke-4 RI, KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur  telah menempanya untuk berpolitik secara terbuka dan berani, dengan modal kejujuran. Ia pun mengaku memiliki visi yang sama dengan Gus Dur. Namun, dalam hal gaya kepemimpinan, ia dan Gus Dur berbeda. 

“Saya setuju dengan visi Gus Dur, tapi gaya kepemimpinan saya mungkin beda dengan Gus Dur. Visi dan gaya kan beda,” kata Mahfud, menjawab pertanyaan dalam Twit Interview Kamis malam.

Pernyataan itu disampaikan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi yang kandidat bakal calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, saat menjawab pertanyaan apakah ia akan selalu meneladani gaya kepemimpinan Gus Dur.

Dalam Twit Interview ini, Mahfud menjawab sejumlah pertanyaan, baik yang diajukan oleh TV maupun tweeps. Dan saat ditanya siapa figur yang paling berperan dalam hidup dan perjalanan kariernya, Mahfud mengatakan, sosok itu adalah ayahnya, Mahmodin.

“Orang desa tapi mempunyai visi yang jauh tentang pendidikan sebagai modal membangun masa depan,” kata Mahfud tentang ayahnya.

Ketika ditanya mengenai perubahan yang ditawarkannya untuk dunia pendidikan, Mahfud menjawab, “Pendidikan moral dan pemerataan pendidikan.”

Saat ini Mahfud menjadi satu dari tiga kandidat bakal calon presiden unggulan PKB. Selain Mahfud, dua nama lainnya adalah Jusuf Kalla dan Rhoma Irama. Dalam sejumlah kesempatan, Mahfud menyampaikan kesiapannya memimpin Indonesia.

Jokowi Siap Jadi Capres PDIP

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan siap menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan. Dia mengaku sudah menerima mandat dari Megawati Soekarnoputri.

“Saya telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menjadi capres dari PDI Perjuangan,” kata Jokowi saat melakukan blusukan di Rumah Pitung di Marunda, Jakarta Utara, Jumat lalu.

“Dengan mengucap bismillah, saya siap melaksanakan,” kata Jokowi lagi, sekitar pukul 14.49 WIB.

Kemudian, Jokowi mencium bendera Merah Putih yang ada di belakangnya. Para wartawan dan warga yang ada di sekitar tersebut langsung bertepuk tangan. “Alhamdulillah,” kata mereka.

Jokowi siap jadi capres PDIP

Surat Perintah Harian Pencapresan Jokowi

Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP PDIP, melalui surat perintah harian, meminta seluruh rakyat Indonesia yang memiliki mata keadilan dan kejujuran untuk mendukung kadernya, Jokowi sebagai calon presiden pada Pemilu 2014.

Surat perintah harian ini dibacakan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani di Kantor DPP PDI-P di Lenteng Agung, Jakarta, Jumat. Permintaan dukungan ini termaktub pada poin pertama dari tiga perintah pada surat perintah tersebut.

“Saya, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, kepada seluruh rakyat Indonesia yang mempunyai mata hati, keadilan, dan kejujuran, di mana pun kalian berada. Satu, dukung Bapak Joko Widodo, sebagai calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Puan saat membacakan surat perintah harian yang ditulis tangan tersebut.

Perintah kedua, Megawati juga meminta semua kader untuk mengamankan jalannya Pemilu Legislatif 2014 di setiap tempat pemungutan suara, dan juga proses perhitungan suara. Presiden ke-5 RI tersebut juga meminta agar para kader mencegah segala bentuk kecurangan dan intimidasi.

Perintah ketiga, Megawati meminta seluruh rakyat Indonesia untuk bersikap teguh dan tegar dalam menjalankan demokrasi. (kompas)

Berita terkait Mahfud MD Calon Presiden RI

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 14/03/2014, in Berita and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: