Mahfud MD – Pilihlah Pemimpin yang Amanah

Mahfud MD siap dampingi Jokowi

Mohammad Mahfud MD menyatakan, bahwa dunia politik itu sejatinya ladang untuk ibadah. Termasuk Pemilu sebagai sarana memilih pemimpin, adalah ibadah bagi warga bangsa untuk memilih pemimpin yang amanah. Jadi janganlah sampai memilih pemimpin yang jelek-jelek.

“Karena itu, jangan golput, rugi. Karena biasanya kelompok golput adalah mereka yang berpikir jernih dan memiliki hati nurani. Sehingga, kalau golput, justru yang terpilih nanti adalah pemimpin yang jelek-jelek,” kata Mahfud MD dalam ceramah kebangsaan di Pondok Pesantren Al Barokah Koto Padang, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Minggu lalu.

Menurut tokoh bakal calon presiden dari PKB itu, berpolitik adalah salah satu syarat bagi orang yang menginginkan tegaknya keadilan. “Untuk konteks Indonesia, tidak mungkin bisa berpartisipasi dalam membangun bangsa tanpa politik. Karena itu, berpolitik sama nilainya dengan beragama,” kata pria asal Pamekasan, Madura itu.

Mahfud MD lalu mencontohkan salah satu langkah politik yang dilakukan Rasulullah, adalah ketika melakukan hijrah dari Mekkah menuju Madinah dan mendirikan negara di sana.

“Menurut saya, mendirikan, membangun, dan mengembangkan negara ini harus dengan politik. Karena itu, siapa yang berniat menjadi pemimpin, jangan malu-malu. Yang terpenting, setelah terpilih, menjalankan kekuasaan itu dengan menjadikan agama sebagai bekalnya,” tegasnya kepada ratusan jamaah yang hadir.

Menhankam di era Presiden Gus Dur itu hadir di Dharmasraya dalam rangka doa bersama, agar pelaksanaan Pemilu 2014 nanti berlangsung sukses dan aman. Dalam ceramah sekitar satu setengah jam itu Mahfud mengingatkan, bahwa memilih pemimpin melalui pemilu adalah tugas syariah.

“Pemilu adalah sarana memilih pemimpin. Jangan tersesat. Pastikan hak pilih digunakan, dan pilihlah pemimpin yang diyakini amanah,” kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Mahfud MD juga meminta para ulama dan tokoh agama agar lebih menunjukkan perannya dalam tugas-tugas kebangsaan. Terlebih, saat ini masyarakat dihinggapi penyakit brutalisme.

“Bangsa ini sedang dilanda ketidakadilan dalam berbagai sektor. Hukum diperjual­belikan. Di sinilah peran ulama sebagai guru bangsa dibutuhkan. Tidak saja pikiran, tapi juga tindakannya,” jelas guru besar di bidang hukum itu.

KH Khozien Adnan, Pengasuh Pondok Pesantren Al Barokah mengatakan, acara tersebut merupakan kegiatan rutin bulanan sebagai salah satu bentuk dedikasi Ponpes terhadap pembinaan umat.

“Kami setiap bulan menghadirkan para ulama dan guru bangsa untuk memberikan ilmu dan pencerahan bagi santri dan masyarakat,” katanya.

Acara itu sekaligus doa bersama dengan seluruh caleg dan parpol yang diundang, agar Pemilu legislatif tahun ini berjalan dengan baik. “Agar caleg yang tidak terpilih jangan berkecil hati dan tetap berbuat untuk masyarakat, bangsa dan negara,” tuturnya.

Mahfud MD Siap Dampingi Capres Jokowi

Mohammad Mahfud MD menyatakan siap untuk menjadi calon presiden atau calon wakil presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dan andai ditunjuk oleh PKB, dia juga tidak keberatan untuk menjadi pendamping Jokowi, capres PDIP.

Menanggapi ditetapkannya Jokowi sebagai capres oleh PDIP, Mahfud mengatakan hal demikian merupakan suatu kemajuan bagi demokrasi.

“PDIP mengusung Jokowi sebagai capres, yang berarti calon alternatif. PKB juga menyiapkan itu. Saya siap jadi capres atau cawapres. Tapi ini kan ditentukan setelah 9 April mendatang,”  ujar Mahfud di Padang, Sumatra Barat, Senin lalu.

Menurut Mahfud MD, dengan ditetapkannya Jokowi sebagai capres oleh PDIP, mestinya menjadi pemicu bagi partai lain melakukan hal serupa. Namun penting kiranya diajukan secara demokratis.

“Kita menginginkan Indonesia lebih bagus. Yang lain akan menawarkan. Minimal PKB kembali seperti 1999, masuk tiga besar,”  ungkapnya. (pe/me)

Berita tentang Mahfud MD dan Calon Presiden RI

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 17/03/2014, in Berita and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: