Mari Bersatu Lawan Ketidakadilan dan Korupsi

Mahfud MD & KH Said Aqil Siradj

Mohammad Mahfud MD meminta kaum muda untuk bersatu melawan ketidakadilan dan memberantas korupsi. Hal itu diungkapkan Mahfud di hadapan ribuan peserta Kemah Pemuda Kebangsaan yang diselenggarakan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Kampus HKBP Nommensen, Pematang Siantar, Sumatera Utara, Jumat lalu. 

“Adik-adikku para pemuda yang datang dari berbagai daerah, jangan lagi mau dipecah belah urusan sepele seperti urusan primordial. Negara kita ini negara besar, punya potensi menjadi negara yang kuat. Mari bersatu melawan ketidakadilan dan berantas korupsi agar negara kita maju dan sejahtera,” kata Mahfud, di hadapan ribuan pemuda yang datang dari Aceh hingga Papua itu.

‪Mahfud MD yang hadir bersama Ketua Umum PBNU menambahkan, bahwa kita jangan lagi mempersoalkan tentang perbedaan agama, suku atau golongan.

“Musuh utama kita adalah orang-orang yang tamak dan merampas hak-hak kita, dan orang-orang yang berlaku tidak adil,” kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

‪Pernyataan Mahfud MD didukung oleh Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj yang juga hadir dalam  pembukaan acara nasional, yang berlangsung tanggal 21-23 Maret. Kyai Said mengimbau, agar pemuda Indonesia juga harus menjauhi radikalisme, ekstrimisme dan terorisme, yang saat ini menjadi ancaman bangsa.

Indonesia Butuh Pemimpin Bersih dan Membersihkan

Ahmad Dhani, rocker yang menjadi juru kampanye Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mengambil tema untuk membangkitkan pemikiran KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

“Kita di sini untuk melanjutkan nilai-nilai perjuangan Gus Dur. Walaupun beliau sudah tiada, kita punya kewajiban meneruskannya. Jangan lupa coblos nomor dua pada 9 April nanti,” ajak Ahmad Dhani, di hadapkan ribuan orang yang hadir dalam acara Konser Rakyat PKB, di Lapangan Rempoah Baturraden, Banyumas, Rabu lalu.

Menimpali keterangan Dhani, Abdul Muhaimin Iskandar, Ketua Umum DPP PKB menambahkan, pesan Gus Dur semasa hidup ada tiga hal. Pertama mengatasi kemiskinan, mengurangi pengangguran, dan penegakan hukum tanpa pandang bulu.

“Bersama calon Presiden kami, Mahfud MD, penegakan hukum akan jaya. Pemilu 2014, PKB bangkit, PKB akan menjadi gajah yang mengubah Indonesia,” kata Cak Imin.

Tekad melahirkan pemimpin yang berjiwa bersih juga terlontar dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Menurutnya, Indonesia butuh pemimpin yang tidak hanya bersih, tapi juga harus mampu membersihkan. Serta, mampu menegakkan keadilan tanpa pandang bulu, negara kaya rakyat miskin, karena banyak pemimpin membeli jabatan.

“Jangan saudara mau menjual suara. Seumpama ada ya ambil, tetapi milihnya PKB. Karena PKB membawa amanah negara yang aman sejahtera dan damai. Pemilu yang akan datang PKB sebagai wadah resmi, sebagai tangan politik NU. Oleh karena itu, PKB menyiapkan pemimpin yang benar,” tegas Mahfud dilanjutkan sholawat Badar.

Lagu wajib PKB ini, selain menyatukan visi juga berdo’a agar lahir pemimpin yang diharap mampu membangkitkan Indonesia menuju negara yang baldatun thoyyuibatun wa robbun ghoffur.

Sementara itu, Ketua Umum Fatayat NU Ida Fauziyah siap mengawal PKB meraih target suara. Begitu pula pengasuh PP Assalafiyah, Luwungragi, Brebes, KH Subhan Mamun dan KH Yusuf Khudori, turut mengajak masyarakat agar berpartisipasi memenangkan PKB.

“PKB adalah satu-satunya partai yang dilahirkan NU, maka kami ajak seluruh warga NU, Muslimat, Fatayat, Ansor untuk mengawal anak kandungnya sendiri untuk memilih PKB. Wajib bagi warga NU, pada 9 April pilih PKB, meskipun diimingi-imingi duit tetap pilih PKB. Kemudian 9 Juli Prof Mahfud MD akan kita usung bersama ke istana,” ungkapnya. (sindo)

Berita tentang Mahfud MD dan Calon Presiden RI

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 21/03/2014, in Berita and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: