DPC PKB se Jawa Timur Capreskan Mahfud MD

Mahfud MD didukung PKB jadi Capres

Mohammad Mahfud MD mendapat dukungan  Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) se-Jawa Timur yang jumlahnya 38. Mereka kompak menyampaikan petisi kepada DPW PKB Jatim, dan mendesak agar segera mengusulkan kepada DPP-PKB di Jakarta, untuk menetapkan Mahfud MD sebagai calon presiden (Capres).

‪Menurut Adib Makarim, Ketua DPC Tulungagung, mereka mengusulkan pencapresan itu karena yakin PKB akan meraih 30% suara di Jawa Timur, seperti pada pemilu tahun 1999 lalu. Bahkan hasilnya mungkin akan jauh lebih baik, jika DPP segera menetapkan Mahfud MD menjadi capres.

‪PKB harus percaya diri untuk mengajukan kader terbaiknya maju sebagai capres. “DPC-DPC juga mengusulkan Muhaimin Iskandar untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi Mahfud MD,” katanya dalam keterangan pers, Senin lalu di kantor DPW PKB Jawa Timur.

‪Menanggapi hal tersebut Masduki Baidlowi, Direktur MMD Initiative, mengaku nama Mahfud memang santer diunggulkan sebagai capres di kalangan PKB, NU dan pesantren-pesantren di Jawa Timur.

“Mahfud MD itu adalah kebanggan warga NU yang selalu dielu-elukan sebagai capres sampai di pelosok-pelosok Jawa Timur,” kata Masduki, yang menjadi Ketua Tim Politik Mahfud MD.

Memang jauh hari sebelum Jatim, beberapa PKB di sejumlah wilayah Indonesia, juga sudah menyampaikan deklarasi pencapresan Mahfud MD. Antara lain di Sumatera, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta.

Namun Mahfud MD mengaku belum mendengar berita adanya 38 DPC PKB se-Jatim yang mengusulkan dirinya agar segera ditetapkan sebagai capres. Karena mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu sedang di Rembang, Jawa Tengah. Mahfud mengadakan silaturrahmi dengan Kiai Mustofa Bisri (Gus Mus), yang kini menjadi Rais Aam PBNU.

Alasan DPC PKB Se-Jatim Dukung Mahfud MD

Mohammad Mahfud MD oleh 38 DPC PKB se-Jawa Timur diusulkan menjadi capres, dan  didampingi oleh Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB sebagai cawapres. Karena, menurut Adib Makarim, Mahfud memiliki integritas yang mumpuni sebagai pemimpin bangsa.

“Mahfud bagi kami adalah sosok yang sempurna. Dia pernah duduk di legislatif dan eksekutif, jadi dia dipastikan paham bagaimana mengelola negara ini,” katanya.

Selain sebagai sosok yang akrab dengan dunia kampus, Mahfud MD tercatat pernah menduduki kursi DPR, Menteri Pertahanan, dan Ketua Mahkamah Konstitusi.

“Dan yang terpenting, dia memiliki misi menegakkan supremasi hukum, sederhana, dan merakyat,” katanya.

Sosok Mahfud akan sangat ideal dipasangkan dengan Muhaimin Iskandar, yang juga lama malang melintang di dunia pemerintahan, eksekutif dan legislatif. Muhaimin juga dianggap sebagai representasi massa nahdiyin yang menyebar hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Duet pasangan Mahfud MD-Muhaimin Iskandar, diharapkan mampu menyaingi hiruk-pikuk massa yang selama ini dibungkam oleh sosok Joko Widodo, capres PDIP.

Dukungan terhadap pasangan Mahfud MD-Muhaimin Iskandar itu diserahkan secara resmi oleh perwakilan 38 DPC PKB se-Jawa Timur kepada DPW PKB Jawa Timur, untuk kemudian diserahkan ke DPP PKB di Jakarta. (jpnn/kom)

Berita terkait Mahfud MD Calon Presiden RI

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 31/03/2014, in Berita and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. Dr. Ir. Ruswandi Tahrir, MSP

    Alhamdulillah, sekalipun sudah sangat terlambat sekali akhirnya Bung Mahfud MD dicalonkan juga oleh PKB Jawa Timur. Guna memperoleh kemenangan meraih kursi 1 sudah saatnya cepat dipikirkan siapa calon pendampingnya. Bagi saya yang terbaik untuk menjadi Cawapresnya adalah dari luar PKB dan sudah memiliki reputasi nasional. Insya Allah. Salam MUI, Mahfud Untuk Indonesia

  2. Loh PKB Pusat Nyalonin siapa bro

  3. Nampaknya pusat masih ingin memanfaatkan nama Rhoma utk raih suara. Kalo kursinya kurang, jelas hrs koalisi dg parpol lain … 🙂

  1. Ping-balik: Gerakan Indonesia Satu Dukung Mahfud MD Jadi Capres | Sahabat Mahfud

  2. Ping-balik: Mahfud MD Dinilai Cocok Dampingi Jokowi | Sahabat Mahfud

  3. Ping-balik: Mahfud Didukung MD Kiai dan PKB Jateng dan Jatim | Sahabat Mahfud

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: