Gerakan Indonesia Satu Dukung Mahfud MD Jadi Capres

Mahfud MD calon Presiden Republik Indonesia

Mohammad Mahfud MD mendapat dukungan lagi dari masyarakat agar menjadi Calon Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019. Kali ini datanganya dukungan dari sekelompok masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Indonesia Satu. Aliansi itu merupakan perkumpulan relawan Sahabat Mahfud, perwakilan  dari 20 provinsi di Indonesia.

Gerakan Indonesia Satu merupakan gerakan anak bangsa lintas etnis, lintas agama dari seluruh Nusantara yang akan memperjuangkan Indonesia berkeadilan, berkesejahteraan dan bermartabat,” kata Mirwan Karim, Koordinator Relawan Mahfud MD asal Lampung, yang hadir dalam pembentukan deklarasi di Yogyakarta, Senin lalu.

Gerakan Indonesia Satu sepakat untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu 2014 agar berlangsung bersih, jujur dan adil. Juga mengusung dan akan senantiasa memperjuangkan Mahfud MD sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2014.

“Kami bersepakat dan mendukung penuh pencalonan mantan Ketua MK itu sebagai calon Presiden RI selanjutnya,” kata Mirwan Karim, seusai deklarasi.

Mahfud MD merupakan sosok yang tepat sebagai presiden selanjutnya. Dari sisi kapasitas dan kemampuan ia merupakan calon yang potensial. Terlebih lagi, dari sisi kenegarawanan juga sudah teruji sebagai Ketua MK.

“Memang namanya sempat dicatut dalam kasus suap di tubuh MK, namun nyatanya isu itu menguap dengan sendirinya. Sehingga ini membuktikan kalau dia benar-benar bersih,” katanya.

Sebagai teman sekuliah, konsistensi Mahfud MD tidak berubah sampai saat ini. Dia ingat, saat Mahfud memimpin Majalah Kampus Muhibbah UII, setiap detail uang yang digunakan mampu dipertanggung jawabkan dengan baik.

Malahan hanya gara-gara beli singkong, dan karena yang berjualan tidak bisa tanda tangan, maka dibuatkan cap jempol sebagai barang buktinya.

“Dia tetap konsisten sampai sekarang dan itu sudah terpelihara sejak muda,” kenang Karim, yang waktu itu menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Mahasiswa UII 1983.

Pernyataan yang sama juga diungkapkan oleh Ahmad Fathoni, perwakilan dari Nusa Tenggara Barat. Baginya, sosok Mahfud MD merupakan sosok yang tepat sebagai Presiden Republik Indonesia demi tercapainya Indonesia berkeadilan dan bermartabat.

“Ini murni gerakan sosial kemasyarakatan dan jauh dari bau partai politik. Bahkan gerakan ini berasal dari berbagai latar belakang, baik itu suku bangsa dan agama yang berbeda,” katanya.

Sebagai bentuk dari dukungan ini maka kelompok aliansi Indonesia Satu mendorong PKB selaku partai yang menaungi segera menetapkan Mahfud MD sebagai kandidat tunggal capres. Karena sampai saat ini, PKB masih memiliki dua nama lagi sebagai bakal capres, yakni Rhoma Irama dan Jusuf Kalla.

“Pak Mahfud, selain dari kualifikasi, paling memenuhi dan berpotensi. Ia juga punya banyak dukungan, khususnya dari kaum nahdiyin,” katanya dengan bersemangat.

Dalam pembentukan deklarasi itu, para relawan datang dari berbagai daerah berkumpul di Yogyakarta selama 2 hari atas inisiatif mereka masing-masing. Mereka datang dari berbagai daerah seperti: Papua, Maluku, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Maluku, NTB, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, Lampung, Bengkulu, Medan, Pekanbaru, Jambi dan Sumatera Selatan. Mereka bertemu, menyepakati dan mendeklarasi Gerakan Indonesia Satu.

“Teman-teman relawan ini datang dari berbagai profesi. Dari pelaku bisnis, akdemisi, hingga aktivis LSM. Dan mereka hadir dengan biaya masing-masing, yang terkumpul dari relawan-relawan di daerah mereka berada,” kata Mirwan.

Selain itu, hasil pertemuan yang berlangsung selama dua hari itu juga menyepakati untuk mendorong dan mengawasi pelaksanaan pemilu secara jujur baik dan benar. Jangan sampai praktik-praktik kecurangan menghiasi pelaksanaan pemilu kali ini.

“Selanjutnya, kami sebagai perwakilan dari berbagai daerah akan menyosialisasikan hasil ini dan melakukan pengawasan terhadap jalannya pemilu di daerah masing-masing,” katanya. (sopo)

Berita tentang Mahfud MD Calon Presiden Republik Indonesia

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 03/04/2014, in Berita and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: