Mahfud Didukung MD Kiai dan PKB Jateng dan Jatim

Mahfud MD - Capres - Cawapres

Dukungan kepada Mohammad Mahfud MD terus mengalir untuk menjadi calon presiden atau pun calon wakil presiden 2014. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan para kyai di Jawa Tengah dan Jawa Timur masih tetap berharap, agar pengurus pusat partainya konsisten untuk mengusung bekas Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

“PKB Jateng beserta para kiai di Jawa Tengah berharap pak Mahfud MD ikut dalam pemilihan menjadi capres maupun cawapres,” kata Yusuf Chudlori, Ketua PKB Jawa Tengah kepada wartawan, Rabu lalu.

PKB Jawa Tengah menerima dukungan dari berbagai pihak yang meminta agar PKB mengusung Mahfud MD. Dukungan itu termasuk dari para kiai sepuh di Jawa Tengah. Antara lain: KH Hasbullah Badawi (Cilacap), KH Ahmad Solikun (Magelang), KH Badawi Ba’asyir (Kudus), KH Haidar Ali (Wonosobo), dan KH Abdul Aziz (Pemalang).

Sebelumnya PKB Jawa Tengah juga sudah pernah mendeklarasikan Mahfud MD untuk maju dalam pemilihan presiden. Deklarasi itu dilakukan jauh hari sebelum pelaksanaan pemilu legislatif.

Yusuf menyatakan, nantinya PKB Jawa Tengah akan menyampaikan aspirasi itu ke pengurus pusat PKB. Saat ini PKB Jawa Tengah masih konsentrasi mengawal perolehan suara, sehingga bisa mewujud menjadi perolehan kursi di DPR.

Yusuf menyatakan, hal ihwal keputusan mengusung calon presiden maupun calon wakil presiden adalah wewenang pengurus pusat PKB. Namun PKB Jawa Tengah yakin, Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB akan mengambil keputusan yang terbaik. Apalagi hasil sementara Pemilu 2009 menunjukan perolehan suara PKB naik berlipat dibanding pemilu sebelumnya.

Dukungan dari Para Kiai Jawa Timur

Mohammad Mahfud MD dinilai layak untuk menjadi bakal calon presiden atau wakil presiden yang harus diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sosoknya dinilai ideal dan mendapat “rekomendasi” dari para kiai di Jawa Timur.

“Apakah capres atau cawapres, yang jelas setelah teman-teman PPI sowan beberapa kiai di Jawa Timur, sudah sepakat untuk mengusung pak Mahfud. Hal itu sudah diamanatkan ke PKB,” kata Muhlis Ali, Ketua Umum Poros Pemuda Indonesia (PPI) kepada wartawan di Malang, Senin lalu.

Menurut Muhlis, para ulama di Jawa Timur sudah mengamanatkan kepada PKB untuk mengusung Mahfud MD. Hal itu sudah menjadi kesepakatan para kiai di Jawa Timur.

“Sosok paling ideal memimpin Indonesia ada dalam diri Mahfud MD. Ia sosok yang paling ideal memimpin Indonesia saat ini. Tegas, bersih dan berani, dengan track record yang baik dalam menjalankan penegakan hukum di negeri ini. Itu menjadi modal penting yang ia miliki,” kata Muhlis soal Mahfud.

Meski kalah elektabilitas dibanding beberapa kandidat bakal capres lainnya, Mahfud lebih layak memimpin negeri ini.

“Dari sekian banyak capres dan cawapres yang muncul, hanya Mahfud yang punya pengalaman di tiga lembaga kenegaraan,” katanya.

Mahfud pernah menjadi menteri di era kepemimpinan Presiden Abdurrahman Wahid. Lalu Mahfud juga pernah menjadi anggota DPR periode 2004-2009. Terakhir, Mahfud pernah mengetuai Mahkamah Konstitusi selama dua periode.

“Di bawah kepemimpinannya yang berani, MK menjadi lembaga negara yang disegani, karena mampu melawan mafia-mafia besar di negeri ini. Itu perjuangan yang tidak mudah dan dimiliki banyak orang,” kata Muhlis.

Sosok Mahfud juga menjadi harapan kalangan akademisi dan para ulama. Sosoknya dinilai menjadi pemberi jawaban atas tingginya harapan publik tentang penegakan hukum, yang dimulai oleh seorang pemimpin yang bersih dan bisa membersihkan.

“Pak Mahfud itu tak hanya bersih, tapi jiwanya juga pluralis. Sehingga ia bisa diterima semua kalangan,” katanya.  (tem/kom)

Berita tentang Mahfud MD dan Calon Presiden Republik Indonesia

 

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 16/04/2014, in Berita and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. Dr. Ir. Ruswandi Tahrir, MSP

    Sekali lagi ya, Prof Dr MAHFUD MD harus menjadi CALON PRESIDEN bukan Calon Wakil Presiden ! Kalau PKB mau mengusulkan Cawapres, ya Muhaimin Iskandar saja untuk menjadi Wakilnya Rhoma Irama. Jelas ya, OK Bro. Salam MUI, Mahfud Untuk Indonesia !

  1. Ping-balik: Tokoh dan Pimpinan Partai Islam Gagas Koalisi | Sahabat Mahfud

  2. Ping-balik: Mahfud MD Optimis Maju di Pemilu Presiden | Sahabat Mahfud

  3. Ping-balik: Gus Sholah Ingin Mahfud MD Jadi Wakil Jokowi | Sahabat Mahfud

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: