Mahfud MD Optimis Maju di Pemilu Presiden

Mahfud MD bertemu Kyai Said PBNU

Mohammad Mahfud MD tetap optimis maju untuk berlaga di Pemilu Presiden pada 9 Juli mendatang. Memang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih belum menetapkan nama calon presiden dan calon wakil presiden. Namun peluang Mahfud masih terbuka, karena belum ada satu pun partai yang mendeklarasikan pasangan capres beserta cawapresnya.

“Terus jalan, optimis. Semua masih terbuka jalan. PDIP belum, Gerindra belum, semua ini diolah,” kata Mahfud MD di Gedung PBNU, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Kamis.

Sejauh ini memang belum ada sinyal dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, terkait penetapan nama dari PKB untuk maju di Pilpres. Menurut Mahfud, dia mendukung proses dinamika internal PKB yang menunggu kepastian koalisi, baru kemudian ikut menentukan nama capres atau cawapres. Apalagi, partai lain juga bersikap sama, karena menunggu penjajakan koalisi, dan belum bisa memastikan penetapan pasangan di Pilpres.

“Kan Pak Muhaimin bilang, silakan partai yang berkoalisi dulu. Saya kira ini bagus kan,” kata mantan Ketua MK yang menemui Kyai Said Aqil Siradj di Gedung PBNU. hari kamis lalu.

Tentang kekhawatiran Mahfud MD bentrok dengan Muhaimin Iskandar dan Rhoma Irama, ditepis oleh Masduki Baidlowi, Direktur MMD Inisiatif. Menurut Masduki, dari PKB memang hanya tiga nama, yaitu Mahfud MD, Muhaimin Iskadar, serta Rhoma Irama. Sedang nama Jusuf Kalla tidak lagi masuk hitungan, karena mantan Wakil Presiden itu akan diusung partai lain.

Masduki menekankan tidak ada masalah, karena Muhaimin Iskandar juga sudah bertemu dengan Mahfud beserta tim suksesnya terkait persoalan ini. Dia mengisyaratkan, hal ini tergantung dari arah koalisi nanti untuk memilih salah satu dari tiga nama tersebut.

“Enggak, begini lho, cak Imin barusan kami bertemu. Pak Mahfud dan Cak Imin sudah bertemu. Memang yang diajukan ke partai lain itu ya nama Pak Mahfud, bukan Cak Imin atau Rhoma Irama. Kalau Pak JK kan dari partai lain,” kata Masduki di Gedung PBNU, Jakarta Pusat.

Kyai Said Aqil Siradj Restui Mahfud MD Maju Pilpres

KH Said Aqil Siradj, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), memberi restu terhadap Mahfud MD untuk maju dalam Pemilu Presiden 9 Juli mendatang. Pemberian restu itu mengarahkan Mahfud sebagai bakal calon wakil presiden, antara Prabowo Subianto atau Joko Widodo (Jokowi).

Said memberikan dukungan ini, karena beberapa hari sebelumnya sejumlah kiai dari pesantren Jawa Timur dan Jawa Tengah merekomendasikan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden.

“Ya, setiap yang mau punya tekad saya dukung. Apalagi ini kader NU. Jangan putus asa dan terus mendoakan. Semoga beliau bisa,” kata Kyai Said di Gedung PBNU, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Kamis lalu.

Menurut Kyai Said, peluang Mahfud untuk maju di Pilpres masih terbuka. Meski belum ada kepastian koalisi sehingga masih tertundanya sementara nama capres dan cawapres. Kalau benar terealisasi, Kyai Said enggan memprediksi bakal ke mana Mahfud berpasangan di Pilpres nanti.

“Politik itu kan bukan pasti ya. Hitam putih bukan. Segala kemungkinan bisa terjadi,” katanya.

Ditanya opininya terkait kelayakan Mahfud MD sebagai pemimpin bangsa, Kyai Said memuji mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu. Menurut dia, Mahfud memiliki kriteria yang dinginkannya, yaitu intelek, tegas, dan bersih.

“Sudah pas tadi. Sudah yang tadi itu dari ktiteria sudah memenuhi syarat,” katanya seraya tersenyum.  (det)

Berita tentang Mahfud MD dan Calon Presiden Republik Indonesia

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 24/04/2014, in Berita and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: