Mahfud MD Minta Aktivitas Gerakan LGBT Dilarang

Mahfud MD

Mahfud MD, mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK), mendukung sikap Mohammad Nasir, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, untuk melarang aktivitas gerakan lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT). Hanya, dia menggarisbawahi bahwa para penderita LGBT harus dibantu.

“LGBT sebagai gerakan yang diorganisasi harus dilarang, benar Menristek. Tapi, LGBT sebagai penyakit harus dibantu,” ujarnya saat berkicau lewat akun Twitter-nya, @mohmahfudmd, Selasa (26/1).

Dia menjelaskan, LGBT tak boleh menjadi gerakan. “LGBT itu tak boleh jadi gerakan sebagai sifat dan perilaku. Yang terkena LGBT harus diselamatkan,” tambahnya.

Dengan tegas Mahfud menjelaskan, berbicara hak asasi manusia (HAM) tak selalu mutlak dan universal. LGBT sudah jelas bertentangan dengan nilai ketuhanan, moralitas, dan budaya di Indonesia.

Sikap pakar hukum tata negara ini sebelumnya sempat dipertanyakan tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) Akhmad Sahal. Dia mengkritik pernyataan Mahfud yang mengungkapkan bahwa LGBT perilaku menjijikkan.

Pusat Kajian Gender dan Seksualitas (Genseks) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI) juga tidak sependapat dengan pemerintah yang melarang kelompok kajian untuk membahas isu LGBT. Sari Damar Ratri, peneliti Puska Genseks FISIP UI menjelaskan, seksualitas manusia adalah fenomena yang kompleks. Fenomena ini harus dikaji dari berbagai disiplin ilmu.

“Dengan melarang isu seksulitas untuk dikaji dan diteliti, Menristek telah menutup peluang adanya pengembangan ilmu pengetahuan dan pemanfaatan hasil kajian bagi kehidupan sosial masyarakat Indonesia yang plural dan multikultural,” kata Sari, Senin (25/1).

Bachtiar Nasir, Sekretaris Jenderal Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) mengingatkan bahaya besar bila masyarakat sudah sangat toleran dengan merebaknya LGBT di Indonesia. Menurutnya, masyarakat Indonesia harus sadar ada bahaya besar yang mengancam bangsa ini bila sudah terlalu toleran dengan perilaku LGBT.

“Belajar dari sejarah, agama menyebut kaum Sodom dilaknat Tuhan hingga hancur. Kita harus yakin pasti ada bencana besar bila LGBT ini dibiarkan,” katanya kepada Republika Senin (25/1).

Mahfud MD tak Takut Dibully

Mahfud MD mendapat serangan bullying oleh para pendukung lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) dalam akun Twitter pribadinya, @mohmahfudmd. Sebabnya Mahfud berkicau bahwa LGBT itu  merupakan perilaku yang berbahaya dan menjijikkan.

Akun Pak Moe @Darminhe menulis, “@mohmahfudmd sadar pak? tiap makhluk tetap ciptaan tuhan kan? menjijikkan? berbahaya? eling pak!”.

Akun Atheos @EL_Atheos juga mempertanyakan kicauan Mahfud MD. “Menurut Pak @mohmahfudmd #LGBT itu apa bahayanya? Sekadar ingin tahu pendapat Bapak,” tulis Atheos.

Beberapa saat kemudian akun ini juga menulis “1) LGBT bukan penyakit/virus, jadi tidak bisa ditularkan. 2) Merujuk pertanyaan awal, kalau seseorang itu LGBT, apa bahayanya?”

Meski begitu, para pendukung LGBT itu mendapat serangan balik dari para penolak LGBT. Para netizen juga menyatakan dukungannya kepada Mahfud MD.

Akun SS#JanganDiam @SuaraSocmed menulis “Prof @mohmahfudmd masih di-bully akun2 pro LGBT. Sabar Prof, tidak semua yang kita katakan bisa menyenangkan semua orang. Apalagi soal LGBT.”

Sementara, akun S.Q.R @ShaqeerAkhmad menulis “Terus lawan prof…kami mendukungmu…”

Mahfud MD sendiri menanggapi santai tanggapan para pendukung LGBT tersebut. “Alhamdulillah kalau opini saya ‘tentang (LGBT) ini’ berpengaruh. Saya justru mengira opini saya hanya angin lewat,” tulis Mahfud, Selasa (26/1). (rep)

Video Youtube Balada Nabi Luth

Iklan

About Achmad Fauzi

Achmad Fauzi Asmuni, tinggal di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Posted on 08/02/2016, in Berita and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Kasih koming dong :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: